Sukses

Surabaya Jadi Kota Terakhir Final Festival Lagu Antikorupsi KPK

Liputan6.com, Jakarta - Setelah Bandung dan Yogyakarta, final Festival Lagu Antikorupsi KPK akhirnya sampai di kota terakhir yakni Surabaya. Final regional ibu kota Jawa Timur ini akan diadakan hari ini (24/9) bertempat di Townsquare Surabaya.

Festival Lagu Antikorupsi KPK

Regional Surabaya juga menampilkan 10 finalis, yaitu AEON, Dandelions, No Way Back, Huru Hara, Bima, Decimal, The Kru, GEA, HECTIC dan Trilogi. 

Akan hadir bintang tamu duo folk Silampukau dan komika Mas Wira di panggung final. Acara ini juga dibuka gratis untuk umum. 

Saut Situmorang sebagai Wakil ketua KPK dan Erwin Prasetya (mantan bassis Dewa 19) tetap bertindak sebagai juri. Sedangkan untuk juri dari tuan rumah diwakilkan oleh Cahyanandra dari Digital Music University.

Ketiga finalis yang lolos akan bersaing dengan tiga finalis dari regional kota Yogyakarta dan Bandung di babak nasional, dan akan dibuatkan album kompilasi bertajuk Suara Antikorupsi (Saksi).

Sejumlah pemenang di acara Festival Lagu Suara Antikorupsi berpose bersama Wakil Ketua KPK Saut Sitimorang dan juri Erwin Prasetya. (Godham Perdana/Liputan6.com)

Sebelumnya di regional Yogyakarta, pemenang final dengan juara pertama diraih oleh G-Five dari Yogyakarta lalu posisi kedua ada SMC Band dari Salatiga dan Panda dari Yogyakarta di posisi ketiga.

"Lagu-lagu yang terpilih dari finalis semoga menjadi lagu antikorupsi yang abadi," ujar Saut Situmorang dalam acara final di Yogyakarta.