Sukses

Resep Langgeng 22 Tahun Band Gigi

Liputan6.com, Jakarta Tak banyak band yang bisa bertahan hingga lebih dari 20 tahun. Hanya ada ada beberapa nama band saja yang berhasil mempertahankan eksistensi dalam bermusik selama dua dekade lebih. Salah satunya adalah band Gigi.

Band GIGI [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

Tahun ini, Gigi telah mencapai usia 22 tahun. Tak mudah memang bagi band yang digawangi oleh Armand Maulana, Dewa Budjana, Thomas Ramdhan, dan Gusty Hendy ini untuk tetap bertahan.

Apalagi, band yang berasal di Bandung, Jawa Barat ini tak terlalu sering gonta ganti personel. Tak hanya itu, band Gigi juga terbilang produktif dalam mengeluarkan album.

Rupanya, faktor terakhir itulah yang membuat Gigi masih bertahan di industri musik Tanah Air.

"Ya, pastinya bikin album terus, itu yang kami lakukan dulu. Sekarang memang belum bisa, karena kami masih ngurus publishing lagu-lagu yang terlantar bertahun-tahun," ucap Dewa Budjana di SCBD, Jakarta, Kamis (23/9/2016).

Dengan seringnya mengeluarkan karya, secara otomatis kebersamaan antar personel juga akan terjaga erat. Sehingga bisa membuat suatu band bertahan.

Gigi Band (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Karena dengan bikin album dan manggung, latihan totalitasnya di situ. Kalau itu terputus, pasti akan terputus kegiatannya," kata Dewa Budjana.