Sukses

Dua Aktris Dinobatkan Jadi Pemeran Utama Wanita Terpuji FFB 2016

Liputan6.com, Bandung Festival Film Bandung 2016 kini sampai pada puncaknya. Dalam malam penghargaan yang digelar Sabtu (24/9/2016) di Monumen Perjuangan Rakyat Bandung, Jawa Barat, dua aktris dianugerahi gelar Pemeran Utama Wanita Film Terpuji.

 Chelsea Islan (Herman Zakharia/Liputan6.com)

Keduanya, adalah Chelsea Islan lewat film Rudy Habibie dan Sha Ine Febriyanti lewat film Nay. Hanya saja, Chelsea Islan berhalangan hadir ke malam penganugerahan yang disiarkan secara langsung oleh SCTV ini.

Dalam pidato kemenangnya, Sha Ine Febriyanti mengucapkan rasa terima kasihnya pada sutradara sekaligus penulis skenario film Nay, Djenar Maesa Ayu.

"Memerankan tokoh Nay seorang diri selama 80 menit, tentunya tak mungkin tanpa disutradarai oleh sutradara yang bagus dan skenario yang kuat. Saya berterima kasih pada Djenar Maesa Ayu, ini Buat Nay," tutur Ine.

 Aksi Ine Febriyanti di panggung Konser Kebangsaan “Langkah Sang Pemimpin”, Jakarta, Senin (23/06/14). (Liputan6.com/Panji Diksana)

Dalam kategori ini, Ine Febriyanti dan Chelsea Islan mengungguli tiga nomine lainnya, yakni Bunga Citra Lestari (Jilbab Traveler Love Sparks in Korea), Laudya Cynthia Bella (Aisyah Biarkan Kami Bersaudara), dan Pevita Pearce (Aach Aku Jatuh Cinta).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.