Sukses

Piala Khusus FFB 2016 untuk Hengky Solaiman dan Niniek L Karim

Selain piala untuk beragam kategori di film layr lebar dan televisi, lifetime achievement award selalu diberikan di Festival Film Bandung.

Liputan6.com, Bandung Malam puncak Festival Film Bandung 2016, diakui Hengky Solaiman menjadi momen berkesan kedua, sebulan terakhir. Pertama, momen ketika aktor kawakan itu menerima undangan makan dari Presiden Joko Widodo.

"Waktu itu pas saat saya berulang tahun, 30 Agustus lalu," ungkap Hengky Solaiman, di panggung Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat, Bandung, Sabtu (24/9/2016) malam. 

Momen kedua berkesan ketika Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf menyerahkan Lifetime Achievement Award FFB 2016 untuk Hengky Solaiman.  Inilah piala khusus yang diberikan di ajang festival sekali dalam setahun ini, untuk insan film yang berdedikasi tinggi di bidangnya. "Terima kasih saya masih dihargai," kata pemain film Bajaj Bajuri The Movie ini. 

Selain Hengky Solaiman, artis kawakan lain yang juga menerima piala yang sama adalah Niniek L Karim. Sama seperti Hengky Solaiman, Niniek juga mengucapkan rasa terima kasihnya karena panitia Forum Film Bandung memberikan penghargaan khusus ini di FFB 2016. "Piala ini saya dedikasikan untuk almarhum Teguh Karya dan almarhumah Tuti Indra Malaon," kata Niniek di atas panggung. 

 

Sabtu malam lalu, FFB 2016 memberikan sejumlah pila untuk insan atau sineas yang berkiprah di bidang film dan televisi di malam puncaknya.  Acara yang disiarkan live SCTV mulai pukul 20.00 WIB ini juga dimeriahkan oleh hiburan artis Ibu kota seperti Syahrini, Tora Sudiro, Dewi Perssik, Cakra Khan serta Aliando Syarief-Prilly Latuconsina serta lain-lain. 

Di deretan kursi tamu terhormat tampak Gubernur Ahmad dan wakil gubernur Jawa Barat yaitu Ahmad Heryawan dan Deddy Mizwar. Sejumlah petinggi di grup SCM seperti Harwisi Ahmad. Termasuk kehadiran sejumlah produser film dan televisi seperti Chard Parwez Servia. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini