Sukses

SCTV Sukses Raih Tiga Piala di FFB 2016

Dua pesinetron yang berakting di drama SCTV raih penghargaan di Festival Film Bandung 2016.

Liputan6.com, Jakarta Malam puncak Festival Film Bandung 2016 digelar di Monumen Perjuangan Rakyat Bandung, Jawa Barat, Sabtu (25/9/2016) tadi malam. Acara ini disiarkan secara langsung oleh SCTV mulai pukul 20.00 WIB. Ajang penghargaan bergengsi ini tak hanya ditunggu-tunggu insan perfilman, tapi juga para pelaku seni yang berkiprah di dunia pertelevisian. Sebab, setiap tahunnya FFB juga memberikan apresiasi kepada insan pertelevisian.

Untuk penghargaan serial televisi atau sinetron di FFB tahun ini, ada tiga nominasi yang dihadirkan yakni Serial Televisi Terpuji, Pemeran Pria Serial Televisi Terpuji dan Pemeran Wanita Serial Televisi Terpuji. Di tiga kategori ini, SCTV berhasil menyabet seluruh piala.

 

Pertama, di kategori Pemeran Serial Televisi, pesinetron Nabila Syakieb sukses meraih piala. Nabila yang menjadi salah satu nomine setelah tampil apik sebagai Sabrina di Surga Yang Ke-2 berhasil mengalahkan para pesaingnya yaitu Dewi Persik, Ririn Dwi Aryanti, dan dua pesinetron yang sinetronnya sudah berakhir di SCTV, Naysilla Mirdad (Romeo dan Juminten) dan Masayu Anastasia (Candra Kirana).

Nabila pun mengungkapkan kebahagiaannya atas prestasi itu dengan mengunggah foto memegang piala FFB 2016 di akun Instagramnya. Di sisi lain, sang adik yang juga bintang sinetron ganteng Ali Syakieb sayangnya gagal merebut piala di kategori Pemeran Pria Serial Televisi Terpuji. Ali harus mengakui ketangguhan akting Teddy Syach yang dipuji karena akting wataknya di sinetron SCTV, Candra Kirana. Selain Ali, Teddy juga menjungkalkan nama nomine lainnya; Ben Kasyafani, Ben Joshua, dan Oka Antara.

 

Ready to go to FFB Bismillah didoain ya Yah..(nominasi pemeran utama pria terpuji)@ monumen rakyat perjuangan

A photo posted by Rina Gunawan (@rinagunawan28) on

 

Tak hanya itu, SCTV juga berhasil melengkapi raihan pialanya dengan tambahan piala Serial Televisi Terpuji lewat kemenangan sinetron Candra Kirana, produksi Starvision PlusDi kategori ini, SCTV sebenarnya diwakili dua sinetronnya yang sudah usai masa tayangnya; Hijabers dan Candra Kirana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini