Sukses

Anang Hermansyah Sebut Agus Yudhoyono Sosok Impian Indonesia

Anang Hermansyah yakin Indonesia perlu sosok muda seperti Agus Yudhoyono.

Liputan6.com, Jakarta Dalam Pilkada DKI 2017, ada satu nama yang menjadi pusat perhatian masyarakat. Siapa lagi kalau bukan Agus Yudhoyono.

Anak sulung Presiden keenam Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono yang maju menjadi cagub DKI Jakarta jelas mengejutkan banyak pihak. Selain masih tergolong muda, Agus Yudhoyono menanggung risiko harus meninggalkan karier militer yang membuat dirinya sampai berpangkat mayor di TNI AD seperti sekarang. 

Anang Hermansyah yang kini berprofesi sebagai politikus di Senayan merasa perlu angkat bicara di tengah pro kontra pencalonan suami artis Annisa Pohan itu. "Aku melihat, anak muda seperti Agus tidak banyak di negara ini. Makanya, aku berani menilai, inilah yang dibutuhkan Indonesia," ucap Anang Hermansyah di kawasan Tanjung Duren, Jakarta Barat, Jumat (23/9/2016) malam.

"Anak muda sudah seharusnya mulai menerima tongkat estafet dengan cepat. Karena Indonesia juga terkena dampak global," kata ayah tiga anak ini. Soal pro kontra Agus menanggalkan seragam militer, Anang punya pendapat lain. "Jadi, dengan dia melakukan tindakan (keluar dari militer) ini malahan cukup menarik," ujar anggota DPR RI dari PAN ini.

Musikus asal Jember ini sadar karier Agus Harimurti di militer terbilang cemerlang. Namun, keputusan Agus Harimurti beralih ke politik ini justru diapresiasi oleh Anang Hermansyah. "Ini kan berarti dia berani bersikap di dalam politik nasional. Inilah yang aku apresiasi bagus," kata Anang Hermansyah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.