Sukses

Jim Carrey Tularkan Penyakit Kelamin ke Mantan Kekasih?

Cathriona White, kekasih putus-sambung Jim Carrey, bunuh diri pada September tahun lalu.

Liputan6.com, Jakarta Sebuh berita kurang menyenangkan datang dari aktor komedi populer, Jim Carrey. Pria yang lekat dengan karakter Ace Ventura ini dituding telah menularkan penyakit kelamin kepada mantan kekasihnya yang kini telah meninggal dunia, Catriona White.

Dilansir dari Mirror, Senin (26/9/2016), tuduhan ini dilayangkan oleh mantan suami Cathriona White, Mark Butler. Tak hanya itu, Butler juga melayangkan tuntutan ke Pengadilan Los Angeles.

Butler menuduh Jim Carrey terlibat dalam peristiwa bunuh diri yang dilakukan kekasih yang kerap putus-sambung dengan aktor ini. Yakni, dengan meresepkan sejumlah obat untuk perempuan yang sebelumnya bekerja sebagai penata rias itu.

Jim Carrey (Mirror.co.uk)

Dalam tuntutan itu, Mark Butler menyertakan sebuah surat dari mendiang sebelum meninggal, yang berisi pengakuan yang menyedihkan, yaitu bahwa Jim Carrey telah menularkan penyakit kelamin pada Cathriona White.

Tak hanya itu, dalam surat itu disebutkan bahwa Jim Carrey bahkan membuangnya setelah mengetahui bahwa Cathriona White menderita penyakit kelamin.

"Dalam surat itu disebutkan bahwa Carrey bukan hanya menolak meminta maaf, tapi ia juga mempermalukan, menista, memanggilnya sebagai perempuan jalang, pencari kesempatan, mengancamnya, dan juga memandang remeh hubungan mereka," begitu bunyi surat tuntutan Mark Butler yang bocor ke media.

sumber foto: Dailymail.co.uk

Kenyataan ini, ternyata begitu mengguncang batin Cathriona White. Perempuan 27 tahun ini merasa jijik dengan dirinya sendiri. "Bagaimana seseorang melepas masa lalu dan bertemu dengan orang baru? Aku telah rusak. Aku menjijikkan. Saat mandi, aku merasa mual," tutur Cathriona dalam suratnya.

Dalam surat tuntutan Mark Butler disebutkan pula bahwa Jim Carrey memiliki akses kamera CCTV di rumah Cathriona White. Namun aktor itu tak memanggil bantuan meski tahu bahwa beberapa hari sebelum kematiannya, perempuan ini sempat tak keluar rumah seharian.

Cathriona White meninggal pada 28 September tahun lalu setelah mengalami overdosis obat-obatan yang diresepkan untuk "Arthur King". Dan, asal tahu saja, Arthur King adalah nama samaran untuk Jim Carrey.

Jim Carrey (via hollywoodreporter.com)

Jim Carrey dikabarkan marah besar atas tuntutan ini. Aktor The Mask ini merasa kejadian ini hanya untuk mengeksplotasi kematian Catriona White.

"Aku tak akan menoleransi percobaan tak manusiawi untuk mengeksploitasiku dan perempuan yang kucintai," kata Jim Carrey yang ikut mengusung peti mati dalam pemakaman Cathriona White.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini