Sukses

Usai Kikan, Kotak Kolaborasi dengan Anggun

Liputan6.com, Jakarta Setelah dengan Kikan Namara, grup band Kotak bakal berkolaborasi dengan musisi wanita lainnya. Kali ini giliran penyanyi internasional Anggun yang akan berkolaborasi dengan nama Kotax X Anggun. Untuk awalnya, Kotak X Anggun mengeluarkan single baru berjudul "Teka Teki".

Kotak akan berkolaborasi dengan Anggun dengan nama Kotak x Anggun (Liputan6.com/Aditia Saputra)

"Sangat excited. Karena saya ngefans banget dengan Mbak Anggun," ujar Tantri saat jumpa pers di Warner Music Indonesia, Jakarta, Senin (26/9/2016). Dalam acara temu wartawan ini, Anggun yang sedang berada di Tokyo, Jepang, menjawab pertanyaan wartawan via Skype.

Tantri sendiri mengaku tidak pernah menyangka akan berkolaborasi dengan Anggun. Pasalnya, belum pernah ada pertemuan dengan Anggun sebelumnya. "Agak sedikit sulit karena aku tidak bertemu dengan Mbak Anggun, dan tidak bertegur sapa. Karena dia idola saya, jadinya deg-degan gimana gitu," ujar Tantri.

Proses awal kolaborasi Kotak X Anggun sendiri dimulai saat Tantri mengirimkan demo track ke Prancis. Anggun lalu membuat suara versi dirinya dan dikirim balik. Untuk lagunya sendiri, Kotak memilih lagu dari komposer David Sam.

"Dia komposer baru, karena belum banyak menciptakan lagu megahits. Insya Allah bisa hits yang ini. Habis itu kemarin bikin sayembara. Kita pengin ada lagu yang bagus dan cocok dengan kita berdua. Agak hati-hati dan terpilih lagu ini," ujarnya. 

Warner Music Indonesia sendiri memang punya pertimbangan khusus menyatukan Kotak dan Anggun. Menurut Toto Widjojo, Managing Director Warner Music Indonezia, Anggun sendiri memang sudah lama ingin berkolaborasi dengan Kotak.

Kotak akan berkolaborasi dengan Anggun dengan nama Kotak x Anggun (Liputan6.com/Aditia Saputra)

"Kita sudah lama tangkap sinyal itu. Mudah-mudahan ini jadi kolaborasi yang bisa diterima pecinta musik Indonesia. Ini kali pertama Anggun menyanyikan kembali sebuah lagu hits Indonesia. Dalam 15 tahun ini Anggun belum nyanyikan lagu asli Indonesia," ujar Toto.