Sukses

Rina Nose Hapus Ribuan Fotonya di Instagram

Alasan yang diungkap oleh Rina Nose adalah...

Liputan6.com, Jakarta Rina Nose menghapus foto-foto lamanya saat belum mengenakan hijab. Bukan hanya di Instagram, Rina juga menghapus semua foto di seluruh media sosialnya.

Rina Nose

"Ada kali seribu-an foto aku hapus," ucap Rina Nose di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Senin (26/9/2016).

Alasan yang diungkap oleh Rina Nose adalah, dirinya sudah tak mau lagi terlihat tanpa hijab meski hanya dalam foto.

"Aku kan berhijab, ganti profilnya pakai hijab, fotonya pakai hijab, ya, otomatis yang enggak berhijab dihapus. Kalau enggak, percuma dong, masak masih ada, masih bisa dinikmatin, 'oh sebelum berhijabnya gimana sih? Oh begini' ya sudah pasti ketahuan dong nanti," sambung Rina Nose.

Rina Nose juga mengaku, keinginannya memakai hijab sudah terbesit sejak tiga tahun lalu. Dirinya mengaku, tidak ada seseorang yang mengajarinya menggunakan hijab.

"Sebetulnya aku cari sendiri ya, keinginan berhijab ini sudah tiga tahun lalu, tapi masih belum dapat jawaban," kata Rina Nose.

Akhirnya, dengan pencaritahuan lebih dalam yang dilakukan Rina Nose, kini ia memantapkan berhijab bukan lantaran sedang tren atau apa pun.

Rina Nose mantap berhijab.

"Aku akhirnya baca-baca buku lagi, terus cari tahu lagi tentang perempuan-perempuan berhijab, dan bukti pertama yang aku pelajari bukan tentang hijabnya dulu, tapi cari tahu tentang agamanya terlebih dahulu. Pas aku sudah suka, dan bacanya nyaman, ternyata menemukan keindahan-keindahan di dalam Islam tuh kayak ringan aja," kata Rina Nose.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.