Sukses

Film Lola Amaria Kembali Jadi Sorotan Dunia Luar

Kesuksesan pemutaran film Jingga di negeri Pizza itu membuat Lola mendapatkan tawaran oleh komisi film Florence.

Liputan6.com, Jakarta Untuk kesekian kalinya, produser yang juga sutradara muda, Lola Amaria mengharumkan nama Indonesia di kancah International. Filmnya yang berjudul Jingga, sukses memukau mata International yang datang ke Festival Film Indonesia di Cinema Spazio Alfieri di Firenze, Italia pada Sabtu, 24 September 2016 kemarin.

Lola Amaria mengharumkan nama Indonesia di kancah International

Film ini menceritakan perjalanan hidup anak-anak tuna netra yang tidak mudah putus asa dalam menjalani kehidupannya di tengah keterbatasan infrastuktur, dianggap mampu memberikan inspirasi bagi setiap penonton.

Dengan alur yang berhasil dituangkan secara apik dan detail, film ini berhasil membuat banyak penonton menitikkan air mata. Film ini mendapat apreasiasi karena sukses menampilkan elemen penting dalam kehidupan manusia, seperti peran keluarga dalam kehidupan anak dan juga nilai-nilai kemanusiaan di dalamnya.

"Film yang penuh inspirasi dan sangat menggugah. Kami sangat mengapresiasi film Jingga. Para penonton Italia menyukai penggambaran keadaan yang mengingatkan mereka pada suatu masa ketika infrastruktur untuk kaum cacat juga masih terbatas dan pentingnya peran keluarga dalam mengatasi berbagai persoalan kehidupan," ujar Luciano Mancini, Ketua Asosiasi Persahabatan dan Kerja Sama Italia-Indonesia dalam keterangannya kepada Liputan6.com, Selasa (27/9/2016).

Kesuksesan pemutaran film Jingga di negeri Pizza itu membuat Lola mendapatkan tawaran oleh komisi film Florence, untuk proyek kerjasama pembuatan film. Ajakan tersebut disambut positif oleh sutradara muda milik Indonesia ini.

"Kami bangga, film Indonesia mendapat tempat dan kehormatan yang luar biasa di sini (Italia). Ini membuat saya khususnya, semakin bersemangat untuk tetap membuat karya-karya terbaik. Untuk ajak kerjasama, sebuah tawaran yang saya pikirkan. Saya berharap semoga film-film Indonesia semakin mampu bicara di pentas International," ucap Lola dalam pesan singkatnya.

Lola Amaria mengharumkan nama Indonesia di kancah International

Dalam acara ini juga ditampilkan tarian saman yang dibawakan oleh sembilan mahasiswa Indonesia yang tergabung dalam Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Italia yang datang dari kota Milan. Selain Jingga, ada pula lima judul film lainnya karya sineas terkemuka Tanah Air, yaitu Filosofi Kopi, Turis Romantis, Pasukan Kapiten, Cahaya dari Timur, dan Tiga Dara. Film Tiga Dara (1957) telah berhasil direstorasi tahun 2015 di Laboratorium L’imagine Ritrovata, Bologna, Italia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini