Sukses

Nur Bayan Buat Lagu Untuk Mukidi

Liputan6.com, Jakarta - Penulis lagu/penyanyi dangdut Nur Bayan cepat tanggap dengan humor Mukidi yang fenomenal. Pencipta lagu "Oplosan" dan "Pokoke Joget" itu menciptakan lagu tentang karakter guyonan tersebut. Lagu berjudul "Mengapa Harus Mukidi" itu dinyanyikan berduet bersama penyanyi pendatang baru Deva Monas.     

Lewat keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Nur Bayan menjelaskan bahwa ia memilih single tersebut karena memanfaatkan momentum viralnya humor Mukidi. 

Nur Bayan

Mengapa memilih berduet dengan Deva Monas, Nur Bayan mengungkapkan bahwa ia jatuh hati dengan vokal Deva. Kolaborasi antara mereka sendiri telah terjalin sejak Januari 2016.

Deva Monas juga ingin single "Mengapa Harus Mukidi" ini meledak di pasaran. "Kami berusaha lagu ini bisa dinyanyikan oleh orkes-orkes dangdut yang menyebar di pelosok negeri ini," ujar Deva.

Penyanyi itu juga mengaku bahwa sudah menjadi impiannya bisa berduet dengan Nur Bayan yang merupakan musisi idolanya dalam dua tahun terakhir.      

Single ini juga sebagai perkenalan album terbaru Nur Bayan berjudul Devacto rilisan Mahar Records. Di album ini, Nur Bayan bertindak sebagai pencipta lagu, produser album sekaligus menjadi music director bersama Bayu Onyonk. Menurut Nur Bayan, album terbarunya nanti akan bernuansa ragam musik tradisional hingga techno remix

Karena humor Mukidi terdengar hingga ke warga Indonesia yang tinggal di negara tetangga, single "Mengapa Harus Mukidi" rencananya akan dipromosikan dan diedarkan ke Malaysia, Singapura dan Brunei.