Sukses

Hitler di Transformers: The Last Knight, Veteran Perang Ngamuk

Liputan6.com, Los Angeles - Selaku salah satu film yang paling ditunggu para penggemar setianya, Transformers: The Last Knight diharapkan bakal memberikan banyak kejutan. Benar saja. Setelah berhembus mengenai kemunculan King Arthur, kabarnya Adolf Hitler, tokoh kontroversial Jerman yang merupakan petinggi Nazi, juga akan terlihat.

Seperti disampaikan Ace Showbiz, beberapa waktu lalu, kabar munculnya Nazi dan Hitler di Transformers: The Last Knight, mencuat setelah para veteran perang Inggris dikabarkan mengamuk. Rasa kesal mereka meluap setelah melihat terlihatnya bendera Nazi di Blenheim Palace, Oxfordshire, tempat lahir pahlawan perang Inggris, Winston Churchill.

Winston Churchill (Foto: Reuters).

Hingga saat ini, studio Paramount belum memberikan komentarnya. Namun, Michael Bay berkomentar secara tersirat mengenai kontroversi tersebut pada 23 September 2016 lalu. Kepada BBC, ia menyampaikan, "Saya tak melakukan hal-hal yang menunjukkan sikap tidak menghormati para veteran."

Ia melanjutkan, "Orang-orang tidak cukup beruntung untuk membaca naskahnya, dan mereka tidak tahu bahwa Churchill dalam film ini adalah pahlawan besar. Churchill akan tersenyum. Bila kalian menyaksikan filmnya, kalian akan mengerti."

Dikabarkan sebelumnya bahwa Blenheim Palace telah disulap menjadi markas Hitler untuk syuting film kelima Transformers yang dilakukan pada 21 September 2016. Di sana terpampang logo Swastika yang menutupi seisi gedung. Menurut publikasi yang ada, para aktor mengenakan seragam Nazi dan Hitler menjadi salah satu karakter yang ada di situ.

Semua orang mungkin setuju, bahwa Adolf Hitler memang dikenal sebagai salah satu sosok paling kejam sepanjang sejarah manusia.

Mantan komandan pasukan Inggris di Afghanistan, Kolonel Richard Kemp mengatakan, "Aku tahu itu adalah film, tapi itu secara simbolis tidak menghormati Churchill. Dia akan berbalik dalam kuburnya." Churchill yang juga perdana menteri Inggris selama Perang Dunia II, dimakamkan kurang dari satu mil jauhnya di Gereja St. Martin, Bladon.

Sementara itu, Transformers: The Last Knight yang baru saja merampungkan syuting di Inggris, rencananya akan tiba di bioskop pada 23 Juni 2017. Mark Wahlberg, Josh Duhamel, Tyrese Gibson, Laura Haddock, Isabela Moner, Stanley Tucci, dan Anthony Hopkins adalah nama-nama aktor yang akan tampil.