Sukses

Meltho dan Mario Keluar, Pasto Bubar?

Meltho dan Mario membentuk sebuah duo vokal baru bernama Paskal.

Liputan6.com, Jakarta Meltho dan Mario, dua personil Pasto memutuskan untuk hengkang dan membentuk grup baru bernama Paskal. Pembentukan Paskal seiring dengan perpindahan Meltho dan Mario ke manajemen baru, MY Management.

Grup vokal Paskal yang merupakan mantan Pasto

Sebelumnya, saat masih bernaung dengan Pasto, Meltho dan Mario bergabung dengan manajemen milik Maia Estianty.

Meltho dan Mario bergabung dengan MY Management karena dianggap memiliki visi dan misi sejalan.

Nama Paskal menjadi pilihan karena memiliki arti sesuai dengan perjalanan karir kedua Meltho dan Mario. Dalam bahasa Ibrani, Paskal bisa diartikan sebagai lahir baru yang memaafkan. Perpindahan dari Pasto ke Paskal awalnya diakui cukup berat diterima oleh fans.

"Sebelumnya kami sudah bicara dengan fans. Walaupun sebenarnya mereka sedih, tetapi mereka sangat mendukung keputusan kami,” tutur Meltho dalam keterangannya kepada Liputan6.com, Selasa (27/9/2016).

"Fans kita lebih cinta karya kita dibanding personilnya. Jadi apapun nama yang kita pakai, mereka akan menilai kita berdua dari karya yang kita hasilkan," tambah Mario.

Dengan nama baru, Paskal optimis bisa kembali melahirkan karya-karya musik yang bagus di Indonesia.

"Mudah-mudahan kami bisa menapaki hari baru yang lebih cerah tanpa dibayang-bayangi oleh masa lalu," ujar Meltho.

Untuk memperkenalkan nama baru mereka, Paskal merilis single terbaru berjudul "Ku Yakin Kau Milik Ku". Single ini tergolong istimewa, karena mengajak Pricilla Blink berkolaborasi.

Pemilihan Pricilla Blink tidak disangka-sangka. Pasalnya, baik Paskal maupun Pricilla Blink memiliki citra berbeda satu sama lain. Karakter musik Paskal cenderung dewasa sementara Pricilla Blink lebih menyentuh musik remaja.

Namun, perbedaan karakter ini dianggap sebagai usaha Paskal merangkul lebih banyak penggemar dari berbagai kalangan. Lagu "Ku Yakin Milik Ku" tetap menampilkan lagu pop romantis yang jadi ciri khas Paskal. Liriknya juga bercerita tentang cinta.

Pasto (liputan6.com/Panji Diksana)

"Cerita dalam lagu itu mengisahkan betapa dua anak manusia yang saling mencintai dan ingin hidup berdua sampai mati,” beber Mario.

Peluncuran lagu "Ku Yakin Milik Ku" diharapkan bisa memperkenalkan kembali Paskal di kancah musik Indonesia. Sekaligus mengubah imej musisi recycle yang dulu identik dengan nama Pasto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini