Sukses

Ini 6 Bocoran Besar Film Avengers Infinity War

Film Avengers Infinity War sempat dihiasi oleh beberapa spoiler di dunia maya, ini enam di antaranya.

Liputan6.com, Jakarta - Fans superhero tentu sudah mengikuti film-film buatan Marvel yang hingga saat ini telah memiliki lebih dari 10 judul. Beberapa film seperti Iron Man, The Avengers, Captain America: The Winter Soldier, dan Guardians of the Galaxy, telah memberikan kesan luar biasa di mata fans. Diharapkan, Avengers: Infinity War yang akan tayang 2018 nanti bisa memberi kepuasan lebih besar.

Salah satu film paling baru yang dikategorikan dalam waralaba Marvel Cinematic Universe itu adalah Captain America Civil War. Film yang rilis Mei 2016 kemarin itu didaulat oleh Marvel sebagai awal dari perjalanan menuju Avengers: Infinity War. Adapun yang disebut-sebut menjadi jembatan awalnya adalah Doctor Strange, film yang bakal tayang November mendatang.

Tampilan Benedict Cumberbatch sebagai Doctor Strange. (Entertainment Weekly)

Mengintip kabar terbarunya yang beredar di dunia maya, ternyata ada banyak rumor berisi spoiler yang berkeliaran seputar film-film baru Marvel. Tentu saja rumor tersebut salah satunya melibatkan film Avengers: Infinity War yang menjadi film ketiga dari trilogi Avengers.

Marvel Cinematic Universe. (Facebook)

Selain jalan ceritanya, kebanyakan rumor yang ada juga berkaitan dengan karakter yang akan muncul, lengkap dengan gambaran adegannya. Namun, tak ada yang mengonfirmasi apakah spoiler tersebut bocor dari naskah Avengers: Infinity War atau hanya sekadar dugaan fans.

Demi mengingat kembali tanpa harus spoiler besar-besaran, mari kita simak apa saja enam spoiler keren yang sempat hinggap di dunia maya terkait film Avengers: Infinity War.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Avengers Pecah di Awal Film

Sejak kisah dalam film Captain America: Civil War ditutup, tim superhero Avengers diperlihatkan terpecah menjadi dua kubu. Masing-masing kubu kabarnya akan bertarung secara terpisah melawan Thanos, antagonis utama Avengers: Infinity War. Namun, mereka sama-sama kalah.

Disebutkan juga dalam rumornya kalau klimaks Avengers: Infinity War akan memperlihatkan dua kubu Avengers sadar dan akhirnya bersatu agar bisa mengalahkan Thanos. Namun, tak disebutkan siapa saja anggota masing-masing kubunya.

Melihat kembali akhir cerita Civil War, bisa saja kubu yang dimaksud akan berbeda dari film tersebut. Mengingat Black Panther dan Black Widow sudah kembali memberikan dukungannya kepada Captain America.

3 dari 7 halaman

2. Alasan Thanos Menginvasi Bumi

Sebuah rumor mengenai Thanos juga sempat terlihat. Disebutkan bahwa Thanos nantinya akan berusaha untuk menarik perhatian karakter wanita bernama Death. Caranya dengan mengumpulkan Batu Tanpa Batas (Infinity Stones) dan melenyapkan sebagian besar alam semesta.

Aksi kejam tersebut dilakukan Thanos dalam rangka memberikan jiwa yang cukup kepada Death. Dengan begitu, Thanos bisa mendapatkan kasih sayang Death. Namun, Thanos kemungkinan digambarkan bakal menemui kesulitan dalam mengumpulkan Infinity Stones lebih dari dugaannya.

Sebuah situs sempat mengatakan kalau film ini akan terinspirasi dari komik The Infinity Gauntlet ciptaan Jim Starlin. Ada juga yang menyebut sosok Death akan digantikan oleh Hela, karakter dari Thor Ragnarok yang diperankan oleh Cate Blancett. Namun ada spekulasi kalau Death akan diperkenalkan terlebih dahulu dalam Doctor Strange.

Dalam proses ini, dirumorkan juga kalau Vision akan tewas di awal film setelah Infinity Stone diambil dari dahinya. Salah satu benda keramat dalam film Doctor Strange juga kabarnya terkandung satu dari enam Infinity Stone yang tengah diincar oleh Thanos.

4 dari 7 halaman

3. Antagonis Selain Thanos

Tak hanya Thanos yang akan merepotkan Avengers dalam Avengers: Infinity War. Rumornya, salah satu dari beberapa karakter baru dan lama akan menjadi antagonis di film ketiga Avengers itu. Seperti Magus, yang dalam komiknya adalah sisi jahat dari karakter Adam Warlock.

Selain itu, Loki Laufeyson yang merupakan antagonis Thor dan The Avengers juga bakal kembali mengisi peran jahat. Loki dirumorkan bakal memiliki peran sebagai informan Thanos yang dalam komik Infinity Gauntlet aslinya dijalankan oleh Mephisto.

Satu lagi yang disebut-sebut berpotensi menjadi penjahat kedua dalam Avengers: Infinity War adalah The Collector. Karakter tersebut sebelumnya muncul dalam Guardians of the Galaxy. Rumor muncul setelah diketahui aktor yang memerankannya, Benicio del Toro, telah menandatangani perjanjian untuk berbagai film garapan Marvel Studios.

5 dari 7 halaman

4. Bangkitnya Musuh Lama

Bicara mengenai tokoh antagonis, dirumorkan juga kalau Thanos akan membangkitkan Infinity Gauntlet (sarung tangannya) untuk membangkitkan Ronan. Namun, alasan Thanos menghidupkan musuh Guardians of the Galaxy itu adalah untuk bisa menyiksanya sembari merayakan kemenangan.

Sosok Red Skull yang hadir sebagai antagonis utama Captain America: The First Avenger juga disebut-sebut bakal kembali tampil dalam Avengers: Infinity War. Red Skull dirumorkan kembali dari mati suri di Jotunheim setelah Thanos menggunakan Infinity Gauntlet.

6 dari 7 halaman

5. Thanos Turun ke Bumi Bersama Pasukan Khusus

Satu nama kelompok sempat disebutkan dalam berbagai rumor Avengers: Infinity War. Nama yang dimaksud adalah Black Order, sekelompok pasukan yang dibawa oleh Thanos untuk menginvasi Bumi.

Rumornya, pasukan tersebut nantinya akan bertempur melawan Avengers dan superhero lain di atas Bumi. Thanos juga disebut bakal turun langsung ke arena pertempuran dan bakal kembali membangkitkan The Other, asistennya dalam The Avengers yang dibunuh oleh Ronan di Guardians of the Galaxy.

Bicara Guardians of the Galaxy, konfirmasi kehadiran tim superhero kosmik tersebut dalam Avengers: Infinity War, rumornya membuat beberapa Avengers bakal terlibat pertempuran di luar angkasa. Mereka disebut berhasil mengalahkan Thanos namun tidak sampai mencabut nyawanya.

7 dari 7 halaman

6. Munculnya Karakter Serial TV Marvel

Rumor satu ini sudah malang melintang selama beberapa tahun sejak serial Agents of S.H.I.E.L.D. dan Daredevil mengudara di televisi. Kemunculan pahlawan dari serial Marvel seperti Quake, Ghost Rider, Daredevil, Jessica Jones, Luke Cage, Iron Fist, hingga Punisher di Avengers: Infinity War, telah menjadi harapan besar bagi seluruh fans Marvel.

Namun sayangnya, sutradara Anthony dan Joe Russo belum mau membeberkan mengenai kehadiran para superhero televisi. Mereka juga mengonfirmasi bahwa akan ada lebih dari 60 karakter Marvel dalam Avengers: Infnity War. Namun keduanya tak memberi kepastian karakter serial TV dengan alasan tak ingin merusak kejutan yang telah dipersiapkan Marvel.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.