Sukses

Hamil 6 Bulan, Andien Tetap Rutin Olahraga

Hamil di usia enam bulan, Andien mengaku tak merasakan pegal-pegal.

Liputan6.com, Jakarta Andien dikenal sebagai salah satu selebritas yang gemar berolahraga. Kegemaran positif ini bahkan sempat rutin ia lakukan meski usia kandungannya masih sangat muda.

"Olahraga hampir-hampir sama. Tapi tergantung, di trimester pertama saya masih melakukan semuanya, loncat, atau ngapain karena janinnya masih kecil," kata Andien saat ditemui di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Rabu (28/9/2016).

 Andien dan suami, Ippe. (Sapto Purnomo/Liputan6.com)

Namun, saat usia kandungannya sudah mulai membesar seperti saat ini, enam bulan, pelantun Gemintang ini sudah mulai membatasi diri dengan tidak melakukan olahraga yang berat.

"Kalau sekarang sudah enggak boleh nanti janinnya kepentok-pentok. Jadi yang saya tekankan adalah kenali badan kalian, karena olahraga setiap orang beda-beda. Jadi harus kenali kondisi kehamilannya seperti apa," jelas Andien.

Sampai saat ini, olahraga yang rutin dilakukan Andien adalah jenis olahraga pilates, yoga, conditioning sport, aquarobic dan lainnya. Karena semua berdampak positif, maka sang suami, Ippe, juga mendukung.

Andien (Herman Zakharia/Liputan6.com)

"Justru dia sangat mendukung ya, karena kita juga tahu benefitnya. Dari pola hidup aktif yang saya lakukan, akhirnya ada manfaatnya. Bagaimana saya tetap bekerja dengan baik. Pegal-pegal yang harusnya di bulan ke enam tuh menajadi-jadi tapi saya enggak seperti itu," kata Andien. (Ufa)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.