Jessica Iskandar Membatik dan Berburu Benda Antik

on

Liputan6.com, Yogyakarta: Suasana Kota Yogyakarta rupanya terlalu indah untuk dilewatkan begitu saja. Karenanya, Jessica Iskandar berusaha menyempatkan diri berjalan-jalan di sela-sela shoting film di Kota Gudeg itu. Mata sembab pun saat bangun pun tak dihiraukan Chika--panggilan Jessica. Dengan celana yang sudah dipakai sejak lima hari silam dan kaos oblong yang juga bekas pakai, Chika siap menjelajah kota. "Nggak bau kok," ucapnya sambil membaui pakaian sebelum memulai "petualangannya" seperti diberitakan Status Selebritis SCTV, Jumat (29/1).

Becak menjadi pilihan transportasi Chika. Sesudah menawar tarif, ia segera menumpang sembari melihat kanan kiri. Di tengah perjalanan, dara kelahiran 29 Januari 1988 ini tampak kegirangan ketika mulai melewati Museum Kereta Keraton. Ia terkesan. Terlebih ia belum pernah berkunjung ke Keraton Yogyakarta.

Di keraton Chika bergabung dengan para pembatik keraton. Ia duduk bersimpuh sambil memegang canting. Usai membatik, Chika mengungkapkan "pengetahuan" barunya. "Masuk ke keraton itu harus izin dulu. Takutnya kesurupan," ucapnya.

Sebelum acara keliling Yogyakarta berakhir, perempuan yang menjalin hubungan asmara dengan pria keturunan Belanda ini menyempatkan diri ke kawasan Pangeran Cinta. Ia hendak berburu benda-benda antik. Satu dua benda tampak menarik minatnya. Bahkan ada patung ukir mencolok di matanya. Sayang, wujud patung tersebut terlalu menakutkan sehingga Chika enggan membelinya.(OMI/ZAQ)
Suka artikel ini?

0 Comments