Sukses

Film Lion King Bakal Dibuat Versi Live Action

Liputan6.com, Los Angeles- Daftar film animasi klasik Disney yang dibuat ulang menjadi liveaction, kini bertambah panjang. Setelah Cinderella, Jungle Book, Beauty and the Beast, dan Little Mermaid, kini giliran Lion King yang akan didaur ulang.

The Lion King (1994)

 

Yang menarik, Jon Favreau, yang sebelumnya sukses membuat Jungle Book bersinar di box office sekaligus dipuji kritikus, dipercaya untuk kembali duduk di bangku sutradara. Beberapa saat setelah pengumuman ini, Favreau pun mengungkapkan rasa bahagia lewat akun Twitter miliknya.

"Sangat bersemangat dengan proyek terbaruku," tulisnya, yang diikuti dengan emoticon singa dan mahkota.

Dilansir dari Eonline, Kamis (29/9/2016), belum ada tanggal pasti kapan film ini akan dirilis. Namun, dalam jadwal perilisan film Disney terdapat dua tanggal di mana perusahaan hiburan raksasa ini akan merilis dua film baru yang tak disebutkan judulnya. Yakni, di tanggal 3 Agustus dan 25 Desember 2018. Sejumlah media berspekulasi bahwa Lion King akan diletakkan di dua slot ini.

Lion King live action ini juga disebut sebagai salah satu proyek prioritas yang pengerjaannya mulai dikebut. Film versi baru ini dikabarkan juga akan memasukkan lagu-lagu dari film animasi aslinya.

Film legendaris The Lion King akan dilanjutkan dengan film televisi The Lion Guard: Return of The Roar oleh Disney.

Lion King versi animasi rilis tahun 1994 dan memegang rekor film animasi dengan pendapatan terbesar selama 16 tahun. Rekor ini baru dipecahkan dengan kehadiran Toy Story di tahun 2010. Film yang mendapat dua Piala Oscar ini juga diadaptasi dalam bentuk teater musikal Broadway yang memenangkan enam Tony Awards.