Sukses

Kalimat Super Mario Teguh Jadi Bahan Sindiran Netizen

Salam Super yang menjadi jargon Mario Teguh kini menjadi bahan sindiran netizen.

Liputan6.com, Jakarta Mario Teguh dikabarkan menelantarkan anak. Setelah sekian tahun lamanya, seorang pria berusia 30 tahun bernama Ario Kiswinar tiba-tiba muncul di depan publik, mengaku sebagai anak sang motivator, Mario Teguh yang tak diakuinya.

Drama keluarga Mario Teguh dengan Ario Kiswinar itu terlanjur menjadi konsumsi publik. Ario Kiswinar membeberkan beberapa bukti, termasuk akta lahir yang tercantum nama Mario Teguh. Bahkan, perseteruan keluarga itu juga menyeret Deddy Corbuzier yang dianggap membela Ario Kiswinar.

Netizen pun berekasi dengan kabar tersebut, mempertanyakan kata andalan Mario Teguh dalam acaranya, "Salam Super", Kalimat bijak yang biasa dilontarkan sang motivator kondang dianggap tak mencerminkan diri dan hidup Mario Teguh.

Quote Mario Teguh yang jadi bahan bully oleh netizen.

Akhirnya quote Mario Teguh pun jadi bahan bully-an di kolom komentar sebuah forum. "Janganlah hanya berbicara lembut tapi kasar kepada keluargamu. Tidakkah kau tahu nahwa kegembiraan keluargamu adalah pelancar jalan rezekimu?" Kalimat itu pun langsung dihujani kritikan pedas netizen.

Pengguna kartikamarvel28 menuliskan, "Kalo ngomongnya pk lempar setrikaan gmn tuh om maryono....apa itu bs dibilang lemah lembut om? Semua orang jadi tau kualitas om."

Akun manusiakecegitu menambahkan, "memang kata2nya baik, bagus dan bener tapi kata siapa jangan liat orang yg bicara, si om super kaya raya dari jualan kata2 so pasti apa yang dia nasehatin ya harus udah diterapin ke diri nya sendiri dong sebelum lempar kata2 ke orang2 alias dia nya harus bisa jadi panutan juga, kalo gak gitu ya jangan jadi motivator kalo gak punya kredibilitas oke."

Foto yang diunggah Mario Teguh di akun Instagram miliknya jadi bahan candaan netizen.

Bahkan, sindiran juga dialamatkan ke akun Instagram pribadi Mario Teguh. Saat Mario Teguh mengunggah foto dirinya bersama keluarga, termasuk Ibu Linna, Audrey dan Marco, langsung membuat netizen nyinyir.

Netizen dengan nama honey_kurniawan menyebutkan. "yang namanya kluarga itu bukan cuma istri dan anak saja atau kluarga dr pihak istri saja pak @marioteguh betul tidak??? tadinya sy sangat kagum dgn anda.. bukan karna gosip yg beredar yg mmbuat hilang ke kaguman saya tapi cara dan sikap anda mnyikapi masalah ada."

Mario Teguh tampak bahagia bersama Kiswinar kecil. (Istimewa)

Sementara itu, kasus ini telah masuk ke ranah hukum dengan adanya somasi dari Mario Teguh, termasuk ke Deddy Corbuzier. Saat diminta melakukan tes DNA, pengacaranya, Vidi Galenso Syarief sempat mengatakan, kliennya akan melakukan tes DNA jika diminta oleh pihak penyidik atau pengadilan. Selama tak ada perintah yang bersifat hukum, kemungkinan sang motivator tak akan melakukan tes DNA. (Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini