Sukses

Sheza Idris Pelajari Ini Bareng Migme di Thailand

Saat berkunjung ke Thailand bersama Migme, Sheza Idris terlihat mempelajari kerajinan setempat.

Liputan6.com, Chiang Mai - Aktris Sheza Idris belum lama ini mengunjungi Bo Sang, sebuah desa di pinggiran kota Chiang Mai, Thailand Utara bersama dengan Migme. Tak hanya jalan-jalan, Sheza juga mempelajari kerajinan setempat yang kebanyakan terbuat dari kayu dan kertas.

Dalam sebuah rilis di Migme, terlihat kalau Sheza Idris berpose di depan payung dan kipas. "Banyak payung warna-warni dalam berbagai ukuran . Beberapa ada yang polos, ada pula yang dihiasi dengan desain halus dan dicat. Ada pula yang terbuat dari kertas," ujarnya di akun Migme @shezaidris.

Suasana saat Sheza Idris bersama Migme mengunjungi Bo Sang, desa di pinggiran kota Chiang Mai, Thailand Utara.

Sheza juga tampak sangat mengamati proses pembuatan kerajinan yang dirancang oleh seorang pengrajin wanita. Terlihat di salah satu unggahan foto bagaimana tekunnya wanita tersebut saat sedang membuat payung.

"Lalu ibu-ibu pekerja payung tulis menjalankan langkah-langkah berikutnya.. Mungkin pemasangan kain atau rendanya, bangga banget sih dengan mereka yang bisa mengerjakan hasil karya dari negeri mereka sendiri...," ketiknya menggambarkan foto yang ia pamerkan.

Sheza Idris juga melihat proses pembuatan payung besar yang dikerjakan oleh seorang pria. "Hehehe kalo tadi payungnya kecil, ini payungnya besar dan sedang proses pengukiran atau penghiasan. Kereeeeen mereka langsung sekali hias pake tangan mereka sendiri, aah takjub.. Proud untuk mereka," jelasnya sebagai keterangan foto.

Suasana saat Sheza Idris bersama Migme mengunjungi Bo Sang, desa di pinggiran kota Chiang Mai, Thailand Utara.

Tak cukup di situ, Sheza juga memuji pengrajin yang berhasil melukis gambar kuda terbang di topinya. Ia menyampaikan, "Keren deh mereka. Jago banget tanpa melihat contohnya lagi, tanpa pola, langsung jebret gambar gitu aja di topi aku. Dan hasilnya sempurna! Persis seperti di gambar. Gak butuh waktu lama hanya dalam 5 menit."

"Tinggal tunjuk mau gambar apa dan cus, jadi deh! Seneng bgt aku sama gambar kuda terbang ini a.k.a pegasus. I love horses. oh and also elephants, flamingos, chickens, giraffe... Hmmm what else ya... Anyway the umbrella-handmade place was beautiful," lanjutnya.

Sheza Idris saat mengunjungi Bo Sang, desa di pinggiran kota Chiang Mai, Thailand Utara bersama Migme.

Menutup perjalanan dalam rangka Migme Trip di Chiang Mai, Thailand Utara, Sheza Idris langsung memamerkan suasana hari ketiga di sana. Ia memilih untuk berpose di depan payung warna-warni. "Hari ke 3 ini aku ke tempat pembuatan Payung Tulis ciri khas sini Chiangmai, gemes banget sih pingin aku bawa pulang semuanya.. Hehe warnanya itu yg bikin gemes pingin bawa pulang...," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.