Sukses

Solo Karier, Shane Filan Belum Move On dari Westlife

Liputan6.com, Jakarta - Usai bubar pada 2012, masing-masing anggota boyband Westlife memilih menapaki karier solo, salah satunya Shane Filan. Para penggemar grup asal Irlandia itu mengenal Shane karena suara emasnya sehingga ia disebut sebagai salah satu vokalis utama Westlife. Pria berusia 37 tahun itu kini disibukkan dengan karier solonya dan telah melepas dua album: You and Me yang dirilis pada 2013 dan Right Here di tahun 2015.

Saat ditemui di kantor Warner Music Indonesia, Jakarta, Selasa (27/9/2016), Shane menyebutkan bahwa karier solo adalah fase terbarunya. Dalam album solonya ia bisa lebih mengekspresikan dirinya sesuka hati. Shane juga bilang bahwa musiknya sedikit ada perbedaan dari musik Westlife.

"Musik saya dan Westlife itu berbeda, tapi tidak sepenuhnya. Saya masih suka bernyanyi balada. Musiknya masih pop. Mungkin bedanya lebih terasa personal bagi saya. Musiknya lebih sesuai dengan apa yang saya inginkan. Saya bisa bereksperimental sesuka hati," ujar Shane kepada Liputan6.com.

Shane Filan eks Westlife (Foto: Godham Perdana)

"Menjadi penyanyi solo setelah berada dalam band untuk waktu yang lama, saya masih membutuhkan waktu untuk mencari sound yang diinginkan. Segalanya harus saya putuskan sendiri, tidak ada yang bisa disalahkan kecuali saya. Tidak bisa menyalahkan Kian atau Nicky," selorohnya.  

Penggemar berat Michael Jackson ini mengaku senang berada di Indonesia. Berkat Indonesia, ia bahkan mengaku sangat menggemari makanan nasi goreng sehingga menjadi menu wajib dimanapun ia sedang berada di Asia. 

Untuk rencana berikutnya, Shane mengaku sedang menyiapkan tur pada Oktober besok dan mengerjakan musik baru untuk Natal.  

1 dari 2 halaman

Apakah Westlife akan reuni?

Shane mengaku masih berhubungan baik dengan mantan rekan satu bandnya. Bahkan ia sempat beberapa kali tak sengaja bertemu dengan Mark Feehily ketika sedang berjalan-jalan di pinggir pantai.

Ketika ditanya soal apakah Westlife akan bereuni, Shane mengaku tidak bisa memastikan.

Westlife (Huffington Post)

"Belum ada rencana. Sejujurnya saya tidak tahu apa yang akan terjadi. Mungkin iya, mungkin tidak. Westlife adalah pengalaman yang luar biasa. Kami menciptakan sejarah kesuksesan bersama-sama. Jika terjadi reuni, maka terjadilah. Jika tidak, ya tidak terjadi," ungkap Shane kepada awak media.

Ayah tiga anak itu menambahkan "Saya tidak ingin berkata 'Ya mungkin akan ada reuni' karena tidak ingin memberi harapan palsu kepada fans. Jadi jika suatu hari nanti terjadi, maka akan menjadi kejutan bagi semua orang, termasuk saya."