Sukses

Ada Cinta di SMA, Romansa dan Persahabatan Trio CJR

Liputan6.com, Jakarta Ada satu ungkapan yang dipercaya banyak orang di Tanah Air. Yakni, masa yang paling indah adalah masa SMA yang penuh warna-warni. Romantika kehidupan siswa-siswi penyandang seragam putih-abu ini lantas diangkat dalam film bertajuk Ada Cinta di SMA yang dibintangi oleh trio CJR.

Ada Cinta di SMA

Iqbal (Iqbaal Dhiafakhri) terkenal sebagai seorang murid paling cuek di sekolah. Ia sering diremehkan oleh keluarga juga teman-temannya, termasuk Ayla (Caitlin Halderman). Tak ingin terus-terusan dipandang sebelah mata, Iqbal tertantang menjadi kandidat ketua OSIS. Ia siap bersaing melawan Ayla yang dikenal sebagai siswa cerdas dan begitu mengutamakan bidang akademik.

Sahabat Iqbal, Aldi (Alvaro Maldini), sempat meragukan kemampuan Iqbal sebagai calon ketua OSIS. Namun, sikap berbeda ditunjukan oleh Kiki (Teuku Ryzki). Sang ketua OSIS yang telah menyelesaikan masa jabatannya ini, justru sangat mendukung Iqbal untuk menjadi penerusnya.

Di tengah 'adu kuat' perebutan jabatan ketua OSIS Iqbal dan Ayla, terselip bumbu romansa yang perlahan mengikis api persaingan di antara keduanya. Siapa yang berhasil merebut jabatan paling bergengsi di sekolah tersebut?

Ada Cinta di SMA

Ada Cinta di SMA, tak hanya menghadirkan cerita sederhana seputar masa-masa SMA. Film ini juga menghadirkan drama keluarga. Sisi kehangatan keluarga ditunjukkan oleh kehidupan keluarga kecil Iqbal. Kehadiran Tora Sudiro sebagai ayah Iqbal, juga terasa sebagai pencair jalan cerita dengan dialog lucu yang kerap ia lontarkan.

Hal ini berbanding terbalik di keluarga Kiki. Ayah Kiki (Ikang Fawzi), rupanya tak suka melihat hobi bermusik putranya. Karena itu, percekcokan antara ayah dan anak bebeberapa kali sulit untuk dihindari.

Ada Cinta di SMA

Film musikal dari Starvision Plus yang digarap Pattrick Effendy ini memiliki jalan cerita yang sangat ringan dan dekat dengan remaja masa kini. Kisah-kisah seputar masa SMA yang begitu klasik, dari percintaan, persahabatan, hingga rebutan jabatan ketua OSIS, mungkin akan membuat penonton mudah untuk terhubung dengan ceritanya. 

Ada Cinta di SMA juga merupakan film terakhir yang digarap oleh CJR dengan formasi lengkap tiga orang anggota. Seperti diketahui, Iqbaal telah mantap melangkahkan kakinya untuk meneruskan sekolah di Amerika Serikat.

Ada Cinta di SMA mulai tayang pada 6 Oktober 2016 di bioskop Indonesia. (Ufa)