Sukses

Band dari Pekanbaru Ini Lolos Yamaha Asian Beat 2016

Liputan6.com, Jakarta Grup band dari Pekanbaru Riau, Sabi, menjadi juara Yamaha Asian Beat 2016 tingkat nasional,yang berlangsung di Rolling Stone Café Jakarta pada Sabtu (24/9). Selain meraih Piala dan hadiah uang Rp 10 juta, Sabi juga terpilih sebagai wakil Indonesia di puncak Asian Beat 2016 yang akan berlangsung di Tokyo Jepang, 5 November mendatang.

“Secara teknis 10 finalis memiliki kualitas yang merata. Hanya saja Sabi punya keberanian mengelaborasikan instrumen yang jarang digunakan genre rock, selain punya karakter vokal yang kuat,” ujar Denny Chasmala selaku Dewan Juri.

Glenn Fredly di acara Yamaha Asian Beat 2016

Sabi akan membawa nama Indonesia pada ajang Asian Beat 2016 yang berlangsung di TFT Building, Tokyo, yang bersamaan dengan event Musical Instruments Fair Japan. Event tersebut merupakan event musik terbesat di Jepang dan dunia. Sejumlah artis ternama seperti Wes Borland, Nathan East, Tommy Aldridge, Sony Emory, Billy Sheehan, Lee Ritenour dan Akira Jimbo, akan bertindak sebagai juri.

Di tempat yang sama, penyanyi Glenn Fredly memberikan selamat pada pemenang. Ia pun berharap kepada peserta lain agar menjadikan musik sebagai medium yang positif. “Jadikanlah musik sebagai media untuk kebaikan,” kata Glenn, yang kemudian bercerita bahwa pada saat sekolah dasar ia pernah memenangi lomba menyanyi.

“Hadiahnya ketika itu adalah gitar akustik merk Yamaha. Karena itu, saya tidak bisa lupa dengan Yamaha,” kata Glenn yang tampil menghibur bersama Isyana Sarasvati.