Sukses

Big Bang Dinobatkan Jadi Artis K-Pop Legendaris

Liputan6.com, Jakarta Big Bang kembali menorehkan prestasi di industri hiburan. Boyband asuhan YG Entertainment itu memang tak asing lagi di K-Pop, menjadi salah satu artis tercatat di Billboard. Big Bang dengan lagu "Bang Bang Bang" berhasil menempati posisi teratas Billboard's World Digital Songs.

Bahkan, Big Bang juga mendapatkan hasil polling dari pembaca yang memadai untuk bisa masuk dalam TIME Magazine's 100 Most Influential People. Agensi Big Bang, YG Entertainment berhasil menciptakan Big Bang yang namanya tak dikenal di industri K-Pop saja, tapi sebagai produk dunia.

Kini, Big Bang mendapatkan sebutan sebagai artis K-Pop legendaris. Berdasarkan jajak pendapat yang dilakukan di Korea Selatan terhadap kritikus dan produser musik, Big Bang masuk dalam daftar teratas. Big Bang berhasil meraih mayoritas suara dengan 25 voting.

Lagu milik Big Bang bertajuk "Lies" masuk dalam daftar karya paling populer dan legendaris di industri K-Pop. Big Bang juga berhasil menyingkirkan seniornya, TVXQ yang ada di posisi kedua, diwartakan Yibada, Jumat (30/9/2016).

Big Bang dalam cuplikan keseruan di balik konser 2015 BigBang World Tour [MADE] di Seoul, Korea Selatan.

Setelah TVXQ, SHINee menempati posisi ketiga, diikuti oleh EXO dan Shinhwa. Tak hanya Big Bang saja, group idol wanita juga masuk dalam daftar: Girls Generation yang berada di posisi pertama.

Girls Generation meraih 21 suara. Berada di posisi kedua adalah Wonder Girls meraih 16 voting, diikuti dengan 2NE1 berhasil meraih 11 suara.

 [Foto: BIGBANG10 THE CONCERT : 0.TO.10/allkpop]

Sementara itu, Big Bang disebut-sebut tengah mempersiapkan album barunya akhir 2016 ini. Personel Big Bang yang terdiri dari Taeyang, Seungri, G-Dragon, Daesung dan T.O.P bekerja keras menggarap proyek musik barunya.

YG Entertainment disebut-sbeut mengisyaratkan karya baru Big Bang itu lewat situs resminya. Sayangnya, detail karya baru Big Bang masih dirahasiakan.