Sukses

Boneka Horor The Doll Gentayangan di Kereta Listrik

Liputan6.com, Jakarta Jelang penanyangan film The Doll 27 Oktober 2016 mendatang, PT Hitmaker Studios mulai melakukan promosi. Untuk memperkenalkan Ghawiah, sosok boneka di film The Doll, poster film yang dibintangi Shandy Aulia dan Denny Sumargo ini 'gentayangan' di berbagai sudut kota Jakarta.

Minggu ini beberapa gerbong kereta api listrik sudah dibungkus poster The Doll. Penampakan Ghawiah dengan mata terluka sebelah dan penuh darah keliling Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi. Terobosan baru yang dilakukan oleh Hitmakers Studios kali ini adalah meletakkan poster di Nasi Uduk Kebon Kacang.

"Kami ingin sosok Ghawiah ini dikenal oleh masyarakat. Karena itu kami mencoba melakukan promo yang baru. Kami memutar trailer dalam kereta: 360 kali tayangan dalam 1 bulan. Juga promo di televisi setiap hari selama 1.5 bulan trailer kami tayangkan," ujar Dewi Yulia Razif, PR Promotion & Casting Director Hitmaker Studios, Jumat (30/9/2016)

Poster film The Doll di gerbong kereta (dok.Hitmakers Studio)

Selain promo poster dan trailer, para pemain film ini juga sudah melakukan berbagai kunjungan ke media untuk memperkenalkan film The Doll. Shandy Aulia mengaku bersyukur bekerjasama dengan Hitmaker Studios yang tak cuma fokus membuat film berkualitas tapi juga memerhatikan content promosi.

"Saya bersyukur bahwa konsep yang diimpikan Hitmaker Studios membuat film horor yang bermutu itu terwujud. Juga karena kami bersama-sama dilibatkan untuk membuat film laku. Karena itu saya tidak mau setengah-setengah memberikan dukungan untuk promosi film ini," Shandy Aulia menimpali.

Konsep urban legend yang difilmkan oleh Hitmaker Studios, menurutnya, adalah cara ampuh untuk membuat masyarakat tertarik menonton. "Kalau The Doll ini urband legend berdasar kisah di Jalan Siliwangi, Bandung. Jadi ada anak kecelakaan di jalan yang katanya kalau malam muncul dengan membawa boneka. Urband legend jadi mudah diterima masyarakat karena kisahnya dekat dengan masyarakat," paparnya.

Denny Sumargo, Sara Wijayanto, Shandy Aulia, dan Vitta Mariana, para pemain film The Doll

Trailer film The Doll sudah dirilis ke publik pada hari Sabtu (27/8/2016), dua bulan sebelum film diputar di bioskop. Trailer ini berawal dengan adegan manis antara Shandy Aulia dan Denny Sumargo. Mereka berperan sebagai suami istri Anya dan Daniel yang baru menikah.

Anya dan Daniel baru saja pindah ke sebuah rumah di Bandung dan siap menjalani kehidupan baru mereka. Tanpa sengaja, Daniel membawa pulang sebuah boneka dari lokasi proyek tempat ia bekerja. Anya yang membuat boneka dengan senang hati meletakkan boneka itu di rumah mereka. Tapi Niken, tetangganya kaget ketika melihat boneka itu.

Ternyata boneka itu bernama Ghawiah yang artinya jahat dan mengikuti hawa nafsu. Dulu boneka itu adalah milik seorang anak kecil bernama Uci yang meninggal ketika ia dan seluruh keluarganya dibunuh secara keji dalam perampokan. Hal-hal aneh mulai terjadi seperti boneka yang pindah tempat sendiri, bel pintu yang bunyi tanpa ada orangnya, dan suara anak kecil pada malam hari.