Sukses

Raffi Ahmad di Mata Fans dan Haters

Fans dan haters selalu menjadi penyeimbang dalam karier Raffi Ahmad sebagai seorang selebritas.

Liputan6.com, Jakarta - Tentunya masyarakat Indonesia sudah tidak asing lagi dengan sosok Raffi Ahmad. Artis yang juga dikenal sebagai presenter itu, kerap memberikan kesegaran tersendiri lewat lawakan dan kekonyolan yang ia ekspresikan. Namun, tak sedikit juga yang justru mencibir aksi Raffi saat muncul di layar televisi.

Maklum saja banyak pihak yang mencela Raffi. Pasalnya, pria berdarah Pakistan-Sunda ini pernah beberapa kali mengundang kontroversi. Satu hal yang masih membekas di ingatan adalah dugaan dirinya sebagai pengguna narkotika dan obat-obatan terlarang.

Raffi Ahmad

Bahkan, ketika Raffi menjalin hubungan asmara dengan Yuni Shara pun banyak gunjingan yang diarahkan kepadanya. Ditambah lagi, isu dugaan perselingkuhan yang melibatkan pedangdut Ayu Ting Ting, dua tahun setelah ia menikah dengan Nagita Slavina atau beberapa bulan setelah kelahiran anak pertamanya, Rafathar.

Tentu saja tak hanya kontroversi yang sempat menjadi pokok pembicaraan masyarakat selama Raffi Ahmad eksis di dunia hiburan. Banyak hal positif yang sempat menjadi perbincangan selama ia berkarier sebagai artis. Selaku seorang selebritas, ada juga hal-hal yang cukup layak untuk dijadikan panutan tersendiri.

liputan6.com

Banyak penggemar Raffi Ahmad yang mengagumi sosoknya karena ia berhasil melontarkan lawakan yang mengundang tawa. Selain itu, Raffi juga menjajal dunia akting di beberapa film dan sinetron serta dunia tarik suara baik itu solo, duet, maupun bersama grup BBB (Bukan Bintang Biasa).

Mengingat kembali bagaimana sosok Raffi Ahmad di mata fans dan haters, rasanya kita tak bisa berpaling dari komentar-komentar mereka di media sosial. Untuk itu, mari kita lihat hal-hal paling membekas yang sempat dilontarkan oleh para penggemar maupun pembenci Raffi di dunia maya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Raffi Ahmad di Mata Fans

Menelusuri popularitas Raffi Ahmad di mata fans, kita berulang kali melihat presenter kondang tersebut membuat para penggemarnya terhibur melalui beberapa acara televisi yang rutin dijalaninya. Wajar saja, polah dan suara Raffi Ahmad yang sedikit serak-serak basah itu menimbulkan kegelian tersendiri.

Sejak dunia maya marak disinggahi oleh fans Raffi Ahmad, berbagai komentar positif di media sosial terus bertebaran. Itu menandakan bahwa Raffi Ahmad masih berharga di mata para penggemar setianya meskipun banyak masalah yang menimpanya.

Salah satu yang disukai dari Raffi Ahmad oleh penggemarnya adalah kedekatannya dengan mendiang Olga Syahputra. Bahkan, setelah Olga meninggal pada 2015, Raffi langsung menunjukkan rasa dukanya di Instagram dengan mengunggah fotonya berada di kuburan Olga bersama Nagita dan Denny Cagur.

Raffi Ahmad, Ayu Dewi, dan Denny Cagur sambangi makam Olga Syahputra. (Instagram)

"Miss u my bro ... Rest In Peace .... Kenangan baik yang selalu kita kenang dan Doa untukmu kawan ... Sampai jumpa suatu masa di keabadian ..." ujar Raffi. Unggahan tersebut langsung disukai oleh para penggemarnya dan suara haters langsung terpendam oleh komentar positif.

Salah satu bukti kalau Raffi disayangi oleh penggemarnya adalah ketika ia meminta tolong fans untuk memberikan nama kepada anaknya. Alhasil, belasan ribu netizen yang didominasi oleh penggemarnya menghujani kolom komentar. Sebagian besar serius memberikan nama kepada anak Raffi yang kini adalah Rafathar Malik Ahmad.

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, juga bersama Rafathar (Instagram)

Satu lagi momen yang tak terlupakan bagi Raffi Ahmad dengan fans adalah ketika ia berulang tahun yang ke-29 pada 17 Februari 2016 lalu. Uniknya, Raffi merayakan hari lahirnya itu bersama sang istri, Nagita Slavina yang tanggal lahirnya sama seperti Raffi. Fans langsung berbondong-bondong mengucapkan selamat ulang tahun melalui komentar foto di akun Instagram Raffi Ahmad.

"Happy Birthday @Raffinagita1717, semoga panjang umur, sehat selalu... Rafathar semoga punya adik," ucap salah satu followers-nya. Komentar-komentar senada yang jumlahnya sangat banyak, dibalas dengan senang hati oleh Raffi. "Terima kasih untuk semua fans yang sudah selalu perhatian dan menyayangi kami dengan tulus dan juga support kita selalu... Tanpa kalian kita tak akan bisa menjadi seperti sekarang dan biar Allah yang balas segalanya... Terima kasih beribu terimakasih kita haturkan untuk kalian semuanya," tulis Raffi.

3 dari 3 halaman

Raffi Ahmad di Mata Haters

Urusan haters, rasanya tak terhitung sudah berapa banyak celaan hingga hujatan yang ditujukan kepada Raffi Ahmad di dunia maya. Tentu bagi yang mengikuti kiprah Raffi Ahmad, kisah asmaranya selalu menjadi perbincangan buruk. Bahkan hingga membuatnya diberi cap playboy oleh sebagian masyarakat.

Salah satu kasus paling berat yang pernah menimpa Raffi Ahmad adalah tuduhan kepemilikan narkoba pada 2013 lalu. Terlebih lagi, kasus tersebut masih terus menghantui Raffi hingga menjelang pernikahannya bersama Nagita Slavina. Tentu saja haters terus berdatangan menghujat Raffi yang dituduh sebagai seorang pecandu narkoba.

Tak hanya kasus yang menimpanya. Ketika Raffi Ahmad tengah menjalani momen bahagia melepas masa lajang, haters tetap saja bermunculan. Mereka menganggap pernikahan Raffi Ahmad yang disiarkan secara langsung melalui stasiun TV selama berhari-hari itu terlalu berlebihan.

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina setelah ijab kabul di Hotel Ritz Carlton, SCBD, Jakarta Selatan pada Jumat (17/10/2014)

Bahkan ketika Rafathar lahir, Raffi Ahmad membelikannya kereta bayi yang mirip dengan milik putri Pangeran William. Sehingga, haters langsung saja menilai bahwa hal tersebut sangatlah kelewat megah.

Banyak juga haters yang melontarkan cacian kepada Raffi setelah ia menyampaikan komentar yang kontroversial. Salah satunya adalah pernyataan Raffi yang dianggap melecehkan profesi wartawan. Alhasil, haters pun seolah menjadi pendamping para wartawan yang tak terima dengan pernyataan Raffi itu.

Setelah isu perselingkuhannya dengan Ayu Ting Ting menyeruak, haters Raffi Ahmad kini semakin membludak. Melihat kembali komentar-komentar mereka di Instagram, banyak yang mencap Raffi Ahmad sebagai playboy, pecinta janda, hingga sebutan-sebutan negatif lainnya.

Sehingga, secara tak disadari haters terkadang menjadi penyeimbang bagi Raffi Ahmad di kala fans membuatnya terlena.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.