Sukses

Ayah Donna Angnesia Meninggal Akibat Infeksi Paru dan Jantung

Bagi Darius Sinathrya, sang ayah mertua adalah sosok pria yang bertanggung jawab.

Liputan6.com, Tangerang - Duka tengah menyelimuti Donna Agnesia. Belum genap setahun ditinggal ibu yang meninggal dunia, Wendy Sherly, kini istri Darius Sinathrya harus menerima kenyataan pahit ditinggal ayahanda tercinta, Edwin Yoseph Wayong, Jumat (30/9/2016).

Presenter acara sepakbola itu menuturkan, sejak dua tahun lalu sang ayah sudah mulai terserang penyakit yang membuat daya tahan tubuhnya kian hari kian menurun. Kondisi itu semakin diperparah, ketika istrinya meninggal dunia.

Donna Agnesia dan keluarga tercinta termasuk mama. (Instagram @dagnesia)

"Ayah saya memang sejak 2014 penyakit hipertiroid. Berat badan turun. Dulu pas nikah badannya besar, tapi lama-lama beratnya turun. Aku kira awalnya penyakit gula, cek darah bagus. Tapi baru diketahui kena hipertiroid," ujar Donna Agnesia, saat ditemui di kediamannya di kawasan Tangerang, Sabtu (1/10/2016).

"Setelah mama saya meninggal, kondisinya menurun terus. Tadinya bisa jalan dan ngomong, terus lama-lama jadi enggak bisa ngomong," sambung Donna Agnesia.

Selain penyakit hipertiroid, Edwin Yoseph juga menderita infeksi di paru dan mengalami pembengkakan jantung. "Jumat masuk UGD, suster panik. Papa sudah kehilangan kesadaran, pas dicek napas 40 persen," kata Donna Agnesia mengenang. 

Donna Agnesia dan Darius Sinathrya (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Sebagai menantu, Darius Sinathrya ikut merasakan kehilangan. Darius juga mengaku sangat dekat dengan almarhum mertua.

"Memang hubungannya lumayan dekat. Karena papa Edwin sering ke tempat kami, main sama cucu. Diego cucu kesayangannya. Berangkat sekolah diantar, jajan yang enggak boleh dibeliin. Cucu kesayangan paling mirip katanya. Saya melihat sebagai ayah beliau sangat tanggung jawab sama anak-anaknya," kata Darius Sinathrya.

Donna berharap, ayahnya bisa mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya. Apalagi, sang ayah sangat baik dan taat beragama. "Semoga ayah tenang di sana, dan selalu dalam pelukan Tuhan," tutur Donna Agnesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini