Sukses

Cara Baru Nikmati Musik Lewat Indra Sentuhan dan Sonic Droids

Konsumen dapat merasakan sensasi 4 elemen musik EDM melalui teknologi Sonic Droids.

Liputan6.com, Jakarta Heineken kembali mempersembahkan ‘The Biggest Party Series in Asia Pacific’, Heineken Green Room, sebuah pengalaman musik unik yang memadukan inovasi teknologi, musik EDM, dan panca indra. Heineken Green Room tahun ini membawa tema ‘Touch The Music’ dan hadir di 6 kota besar Indonesia, yaitu Jakarta, Bali, Bandung, Surabaya, Samarinda, dan Medan selama periode September hingga Desember 2016.

Michael Chin, President Director Multi Bintang Indonesia, mengatakan tingginya antusiasme masyarakat Indonesia terhadap musik EDM dapat dilihat dari banyaknya berbagai acara yang sejenis. Melihat fenomena itu, Heineken Green Room menawarkan pengalaman yang berbeda di mana konsumen dapat bergerak dari pendengar pasif menjadi aktif lewat interaksi langsung dengan musik.

“Kami percaya musik dapat dinikmati dengan semua panca indra kita, termasuk indra sentuhan. Melalui Heineken Green Room "Touch The Music", konsumen dapat merasakan sensasi unik menyentuh berbagai jenis musik EDM di mana hal ini dapat terealisasi lewat kehadiran Sonic Droids, ” ungkap Michael dalam rilisnya.

Sonic Droids

Sonic Droids adalah inovasi teknologi yang khusus dirancang untuk memberikan cara baru dalam menikmati musik EDM. Dengan tinggi lebih dari 2,5 meter, Sonic Droids dapat memberikan respon tertentu sesuai dengan irama musik EDM. Penampilan masing-masing Sonic Droids juga akan diiringi oleh playlist khusus sesuai dengan sensasi sentuhan yang diwakili setiap droid-nya, yaitu Static, Subzero, Pressure, dan Texture.

4. Marcel Chandrawinata, Rini Wulandari, dan Mario Lawalata dengan Sonic Droids Texture

Heineken Green Room diselenggarakan di lebih dari 20 kota besar di 10 negara Asia Pasifik, yaitu Indonesia, Jepang, Selandia Baru, China, Thailand, Vietnam, Kamboja, Laos, Mongolia, dan Papua Nugini.

“Kami berharap kehadiran Heineken Green Room – Touch The Music di berbagai negara dapat memberikan akses yang luas bagi pecinta musik EDM baik di dalam maupun luar negeri. Sebagai brand yang dekat asosiasinya dengan musik, kami ingin terus berinovasi agar bisa menyuguhkan berbagai pengalaman baru dalam menikmati musik, ” tutup Michael.

Tahun ini, Heineken juga menggandeng layanan streaming musik internasional, Spotify, untuk ikut ambil bagian dalam eksperimen Heineken Green Room. Pengguna Spotify yang tertarik untuk berpartisipasi di Heineken Green Room dapat mengakses empat playlist khusus yang mewakili empat elemen Sonic Droids.

Kolaborasi ini membuat Heineken menjadi brand minuman pertama di Indonesia yang bekerja sama dengan layanan streaming musik Spotify.

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.