Sukses

Dianggap Salah Gunakan Bahasa Inggris, Ayu Ting Ting Di-bully

Liputan6.com, Jakarta Sebagai artis, Ayu Ting Ting selalu menjadi perhatian publik. Setiap ucapan atau kegiatannya mendapatkan reaksi dari banyak orang, termasuk netizen.

Seperti unggahan foto Ayu Ting Ting di akun Instagram miliknya. Di foto itu, Ayu Ting Ting tengah memotong kue bersama anaknya, Bilqis.

Tak ada yang salah dengan foto itu, Ayu Ting Ting hanya menunjukkan kebahagiaan bersama si kecil. Ayu Ting Ting menuliskan, " She loves cake really, and she likes blow the candle as always," sebagai keterangan foto.

Ayu Ting Ting dianggap salah dalam menuliskan tata bahasa Inggris menjadi bahan bully-an netizen (Instagram)

Rupanya kalimat Ayu Ting Ting itu yang membuat netizen geli. Secara tata bahasa dalam bahasa Inggris, Ayu Ting Ting salah menggunakan penempatan kata.

Maksudnya Ayu Ting Ting, "dia (Bilqis) suka sekali kue." Seharusnya Ayu Ting Ting menuliskan, "She really loves cake." Hal itu pun membuat Ayu Ting Ting menjadi bahan ejekan netizen.

Akun zekhabagshop menuliskan, "ya ampun @ayutingting92 pake sok bhs inggris .. tuh kug she loves cake really" pliisssss duonkkk klo ga bs pke bhs ga usa sok ke Inggris-an."

Beberapa netizen bahkan menuliskan komentar dalam bahasa Inggris agar Ayu Ting Ting bisa belajar memperbaiki grammar-nya. Pengguna internet berharap Ayu Ting Ting menggunakan uangnya untuk pendidikan.

Ayu Ting Ting (Instagram)

Pengguna skincurtis menyebutkan, "Geez you have 7 billion to build a villa, yet can't afford a proofreader to correct the grammar."

(Kau menghabiskan 7 triliun untuk membangun vila. Tapi, kamu tak bisa mempekerjakan seorang ahli bahasa untuk memperbaiki tata bahasa).

Netizen berharap Ayu Ting Ting menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar. Itu lebih baik dibandingkan dengan memakai bahasa Inggris tanpa mengetahui tata caranya.

Pengguna bernama zona menambahkan, "Aduh, lebih baik menggunakan bahasa Indonesia ajah, biar aman. Toh, mayoritas followers orang Indonesia."

Ayu Ting Ting (Instagram)


Sampai berita ini diturunkan, Ayu Ting Ting sendiri belum membalas komentar dari netizen di akun Instagramnya. Sementara itu, Ayu Ting Ting memang tengah menjadi buah bibir karena disebut-sebut menjadi orang ketiga dalam rumah tangga Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Kabar tak sedap itu muncul setelah melihat kedekatan Ayu Ting Ting dan Raffi Ahmad dalam sebuah acara yang dipandu keduanya.

Ayu Ting Ting dan Raffi Ahmad tak memberikan konfirmasi mengenai kabar tersebut. Mereka seolah menjadikan isu itu hanya angin lalu.(Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini