Sukses

Jadi Ketua PARFI, Ini Yang Akan Dilakukan Marcella Zalianty

Liputan6.com, Jakarta Marcella Zalianty resmi terpilih menjadi Ketua Umum Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI). Marcella mengalahkan Ray Sahetapy dalam sebuah musyawarah kekeluargaan organisasi para pelakon seni itu, yang diadakan di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (1/10/2013).

Marcella Zalianty terpilih menjadi Ketua Umum PARFI menggantikan Gatot Brajamsuti. (Herman Zakharia/Liputan6.com)

Langkah awal kepemimpinanya, bintang film 7 Hati 7 Cinta 7 Wanita itu ingin akan menjalankan program ACTION, untuk membangun PARFI yang lebih baik lagi dari sebelumnya.

"Saya akan jalankan ACTION.
Kenapa action? A nya itu active, C itu creative, T itu toward, I itu innovative, O itu organize, dan N itu nasionalism. Jadi PARFI lebih baik dan nggak sekedar omongan belaka," ujar Marcella Zalianty.

Dengan program tersebut, lanjut istri Ananda Mikola itu, dirinya berharap seluruh insan perfilman Tanah Air bisa bersatu kembali. Agar organisasi yang dipimpinnya semakin berkembang. Tentunya keinginan itu tidak akan bisa terwujud tanpa dukungan semua pihak.

"Jadi bagaimana tinggal menjalankan tugasnya saja dan mudah-mudahan saya bisa dapatkan tim yang sama-sama mau dan berikan untuk manfaat dan tujuan yang jelas," jelasnya.

Tak hanya itu, kakak Olivia Zalianty ini ingin meningkatkan lagi akting para aktor dan artis Indonesia, agar bisa mencetak pelakon seni yang berkualitas serta berwawasan luas.

Marcella Zalianty terpilih menjadi Ketua Umum PARFI menggantikan Gatot Brajamsuti. (Herman Zakharia/Liputan6.com)

"Yang pasti ke depannya kita ingin punya database. PARFI juga harus bisa berikan perlindungan, peningkatan kompetensi, lalu juga turut berikan ruang dalam ekonomi kreatif, eksplor kreatifitas. Peningkatan kualitas acting cosch yang akan rutin, ngambil guru dari luar negeri, juga didampingi tokoh dan aktor senior. Mudah-mudahan tidak hanya berikan pendidikan akting, tapi juga punya wawasan yang baik," kata wanita 36 tahun itu.