Sukses

Setelah Tayang di Kanada, Headshot Akhirnya Pulang Kampung

Liputan6.com, Jakarta Setelah sempat diputar di Festival Film Toronto, Headshot akhirnya tayang di Indonesia. Sebuah laporan menyebutkan, film yang diperankan Iko Uwais itu dijadwalkan tayang Desember 2016.

"Kami semua bersemangat untuk menunjukkan film ini kepada kalian. Film ini akan tayang Desember 2016. Jangan lupa nonton di bioskop-bioskop, ajak teman yang banyak," kata Julie Estelle, dalam Indonesia Comic Con 2016 di Jakarta, Minggu (2/20/2016).

Film yang disebut sutradara Mo Brothers Timo Tjahjanto dengan genre hardcore action memang berbeda dari film sebelumnya yang lebih banyak mengambil tema horor. Alasannya, sang sutradara ingin menampilkan sesuatu yang berbeda.

Di "Headshot", Timo mengatakan akan menampilkan karakter Iko Uwais yang lebih romantis. Padahal, Iko Uwais selama ini dikenal dengan perannya yang lebih banyak bernuansa laga.

Adegan di film Headshot

Iko Uwais berperan sebagai Ishmael, pria yang mengalami amnesia yang terus dihantui masa lalu. Singkat cerita, dalam perjalanannya dia bertemu dengan Rika yang diperankan oleh Julie Estelle. Keduanya kemudian terlibat hubungan yang unik, disebut Julie Estelle sebagai interest relationship.

"Kami membuat yang tak biasa untuk Iko Uwais. Jadi ceritanya memang tidak mudah diterima. Mungkin kita pernah melihat cerita ini sebelumnya, cuma dengan twist memasukkan unsur martial arts yang hardcore di sini," ujar Timo.

Adegan film Headshot (tiff)

Film yang diperankan Iko Uwais ini mengingatkan pada film Hollywood, Jason Bourne. Namun sang sutradara menyebutkan film Headshot ini lebih banyak adegan laganya dibandingkan film yang diperankan Matt Damon itu.

"Mungkin sebagian besar orang mengatakan ini mirip Jason Bourne, mungkin benar, karena kami tidak mencoba membuat sesuatu yang berbeda, tapi yang ingin kami lakukan adalah membuat hardcore action," tambahnya.(ANT)