Sukses

Guru Bruce Lee Kembali Beraksi di Ip Man 4

Donnie Yen akan kembali berakting sebagai guru Bruce Lee di film Ip Man 4.

Liputan6.com, Hong Kong - Kesuksesan franchise film laga bela diri Ip Man ternyata tidak berhenti di film ketiga. Belakangan ini beredar kabar bahwa Donnie Yen selaku bintang utamanya akan kembali tampil sebagai guru Bruce Lee itu di film terbarunya yang rencananya akan digarap, Ip Man 4.

Seperti disampaikan Movie Web, Minggu (2/10/2016), kabar pembuatan Ip Man 4 diumumkan sendiri oleh Donnie Yen. Aktor Hong Kong itu meyakinkan bahwa ia memang berencana untuk kembali di film keempat Ip Man tersebut setelah kesuksesan film ketiga yang rilis 2015.

Donnie Yen bahas soal Ip Man 4 di Instagram. (@donnieyenofficial)

Donnie Yen mengumumkannya keterlibatannya di Ip Man 4 melalui akun Instagram miliknya. Ditambah lagi, ada kemungkinan Ip Man 4 akan segera syuting dalam waktu dekat. Berbeda dengan Ip Man 3 yang jeda penayangannya hampir lima tahun dari Ip Man 2: Legend of the Grandmaster.

Itu bisa disimak dari keterangan sebuah foto di Instagram, Donnie Yen. "Saya ingin berbagi berita yang sangat menggembirakan ini dengan kalian semua, teman baik saya Wilson Yip, yang telah mengarahkan semua tiga seri terakhir Ip Man saya, malam ini, kami telah memutuskan untuk bersatu kembali dan terus membuat proyek kami berikutnya bersama, Ip MAN4! Ya! I-P-M-A-N bagian 4!" ujarnya.

Pengumuman Ip Man 4 dari Donnie Yen itu juga secara tak langsung mengonfirmasi kehadiran kembali sutradara Wilson Yip. Dengan begitu, banyak yang mengharapkan film baru ini bisa sukses di box office serta dipuji banyak pengamat layaknya film ketiga.

Donnie Yen berakting dengan mantan petinju Mike Tyson dan mendiang Bruce Lee di film Ip Man 3. (ignimgs.com)

Seri film Ip Man didasarkan pada tokoh master Wing Chun, Yip Man yang memiliki murid terkenal seperti Wong Shun Leung dan aktor Bruce Lee. Seperti dalam film, Ip Man hidup sejak 1893 hingga 1972 dan sempat mengalami masa penjajahan Jepang hingga kerasnya kehidupan di Hong Kong.

Bruce Lee yang dimainkan Danny Chan Kwok-kwan, diharapkan bakal kembali tampil di Ip Man 4. Belum ada informasi detail mengenai Ip Man 4. Donnie Yen sendiri akan terlebih dahulu muncul di layar lebar dalam Rogue One: A Star Wars Story yang rilis Desember 2016 serta xXx: The Return of Xander Cage yang tiba awal 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini