Sukses

Asty Ananta Menikah Tanpa Restu Orangtua

Pernikahan Asty Ananta dengan Hendra tak dihadiri keluarga dari pihak Asty.

Liputan6.com, Jakarta - Kebahagiaan tengah menyelimuti hati Asty Ananta. Seperti diketahui, Asty telah resmi dipersunting oleh pria keturunan Tionghoa bernama Hendra di Resort Sofitel Bali, Nusa Dua, Bali, Minggu (2/10/2016).

Setelah ditelusuri lebih jauh, ternyata pernikahan Asty Ananta tidak dihadiri oleh pihak keluarga Asty. Kabar ini keluar sendiri dari mulut sang ibunda, Yunyianingrum Agustarini.

Asty Ananta dan Hendra menikah di Nusa Dua, Bali [foto: instagram/dierabachir_photography]

"Aduh aku enggak tahu (soal pernikahan), aku sendiri enggak di sana. Bagaimana ya, saya kebenaran (kebetulan) bertahun-tahun sudah pulang ke Semarang (tidak tinggal bersama Asty)," ujar Yunyianingrum saat dihubungi wartawan, Senin (3/10/2016).

"Kemudian saya sudah menikahkan dua putri saya. Asty anak pertama, adiknya dua sudah saya nikahkan di rumah saya, dengan cara yang sebagaimana orangtua menikahkan," ia menambahkan.

Meski, pernikahan tetap dilangsungkan dan kini Asty Ananta dan Hendra sudah resmi jadi sepasang suami istri, kedua orangtua Asty rupanya belum memberikan restu.

Asty Ananta dan Hendra Suyanto juga melakukan serangkaian adat Tiong Hoa. Diantaranya, bagi-bagi angpau, dan mengenakan busana corak Tionghoa. Tidak ketinggalan, melepas merpati dan balon gas. Acara ditutup dengan pesta kembang api. (kristinadangdut)

"Jadi saat dia minta izin mau menikah, dia bilang mau nikah di Bali. Saya, suami, dan adik-adiknya bilang tidak merestui. Karena kalau menikah sebagaimana lazimnya orang (pasti diberi restu)," ungkap sang ibu.

Lantaran Asty Ananta bersikukuh ingin tetap menikah, kedua orangtua Asty pun membiarkan, tanpa restu. "Silakan kalau memang sudah jadi bandamu (keinginan), kamu sudah besar, dewasa, silakan. Tapi kami tidak bisa merestui," ia mengakhiri. (Ufa)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini