Sukses

Kenapa Farhat Abbas Ngotot Tuntut Harta Gono-gini Nia Daniati?

Apa alasan Farhat Abbas kembali menggugat harta Nia Daniati? Ini penjelasannya.

Liputan6.com, Jakarta Farhat Abbas akhirnya angkat suara perihal gugatan harta gono-gini yang kembali dilakukannya terhadap mantan istrinya, Nia Daniati.

Kepada Liputan6.com, pengacara yang belakangan juga bergerak sebagai produser musik tersebut mengaku hanya meminta hak yang seharusnya sudah didapatkannya sejak terjadinya putusan perceraian pada 2014 lalu. Hak yang dimaksud adalah harta bersama yang pernah dimiliki selama menikah.

Nia Daniati dan Farhat Abbas

"Gugatan harta gono-gini terjadi paska putusan perceraian. Sesuai hukum perceraian, harta gono-gini bersama dibagi secara bersama dan harus adil sesuai hukum." ungkap Farhat saat dihubungi Liputan6.com, Senin (3/10/2016).

"Nah, sampai saat ini, Nia tidak mau berbagi dengan berbagai alasan. Nia menguasai dengan alasan minta harta ini buat anak bini aja," terang Farhat.

Farhat Abbas (Liputan6.com/Herman Zakaria)

Perihal tuduhan kesulitan ekonomi, Farhat Abbas pun membantahnya. Hal itu dibuktikan dengan kesibukannya memproduseri sejumlah penyanyi berbakat, termasuk anak didiknya, Gia.

"Ya enggaklah, saya justru baru saja meluncurkan single Gia yang bertanjuk "Simpang Hati". Saya juga sedang membuat lima buah film pendek yang akan rilis dalam waktu dekat ini," ucap Farhat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.