Sukses

Manajer Jadi Saksi Suami Asty Ananta Jadi Mualaf

Liputan6.com, Jakarta Diam-diam, Asty Ananta telah menggelar pernikahan dengan pria keturunan Tionghoa bernama Hendra Suyanto di Bali, Minggu (2/10/2016). Namun sayangnya, pernikahan tersebut tak direstui orangtua Asty.

Salah satu alasannya, orangtua Asty Ananta tak mengenal siapa sosok sang calon menantu. Selain itu, orangtua Asty juga belum bisa menerima Hendra lantaran pria tersebut bukan beragama Islam, agama yang dianut Asty dan keluarganya.

Asty Ananta dan Hendra menikah di Nusa Dua, Bali [foto: instagram/dierabachir_photography]

Namun kabar Hendra Suyanto non muslim ketika menikah dengan Asty Ananta dibantah oleh manajer sang artis, Idhing Kevin. Menurut Idhing, sebelum menikah, Hendra telah terlebih dahulu mengucapkan dua kalimat syahadat.

"Waktu (Hendra) mualaf saksinya saya. Mualafnya di Jakarta tahun ini, tapi lupa bulan apa," ungkap Idhing Kevin, saat dihubungi via telpon, Senin (3/10/2016).

Kevin mengatakan, Asty Ananta dan Hendra sudah enam tahun menjalin asmara. Merasa cocok, keduanya pun memutuskan naik pelaminan pada 2 Oktober 2016 di Bali.

Asty Ananta dan Hendra melangsungkan akad nikah di Nusa Dua, Bali [foto: instagram/dierabachir_photography]

"Pacaran sudah enam tahun. Aku sebutnya Koko, dia pekerja keras. Mereka saling cinta terus menikah," sambung Kevin.

Idhing Kevin menegaskan, ia membantah pemberitaan saat ini yang mengatakan Asty dan Kevin menikah beda agama. Yang ia tahu, keduanya menikah secara Islam.

"Yang pasti nikahnya secara Islam dan enggak beda agama," tegas Idhing Kevin. Saat dihubungi terpisah, Kristina, penyanyi dangdut yang juga menyaksikan pernikahan itu, Minggu kemarin juga menegaskan, suami Asty Ananta adalah mualaf keturunan Tionghoa.