Sukses

6 Film Asing Layak Tonton di Bulan Oktober 2016

Berikut 6 film asing layak tonton yang akan dirilis di Tanah Air sepanjang bulan Oktober ini.

Liputan6.com, Jakarta Bulan Oktober datang membawa sejumlah film-film asing unggulan ke Tanah Air. Apalagi, genre yang diusung masing-masing film ini sangat beragam. 

Lihat saja, ada film thriller yang diangkat dari sebuah novel hingga film komedi berlatar bisnis militer Amerika Serikat dalam Perang Irak. Ada pula film animasi yang unik, karena khusus diperuntukkan bagi penonton dewasa. 

Bicara tentang bulan Oktober, rasanya tak lengkap bila tak menyebutkan satu film horor. Yang berbeda dari biasanya, kali ini yang mampir ke Indonesia adalah film horor asal Malaysia. Di negeri asalnya, film ini adalah pemegang rekor film terlaris tahun 2016.

Tanpa perlu berpanjang-panjang, berikut ini adalah enam film asing yang direkomendasikan Liputan6.com untuk bulan Oktober 2016.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Munafik

Film Munafik, salah satu film tersukses di Malaysia akan segera tayang di Indonesia. Berdasarkan data dari Perbadanan Kemajuan Filem Nasional (FINAS) Malaysia, Munafik juga merupakan film dengan pendapatan tertinggi ketiga sepanjang sejarah negara ini, dengan 17 juta RM.

Munafik bercerita tentang seorang ustaz bernama Adam yang memiliki kemampuan untuk mengobati orang yang kerasukan. Sayang, karena sang istri meninggal dunia karena kecelakaan, Adam hampir kehilangan keimanannya pada Tuhan. Ia menolak permintaan rukiyah (upacara mengusir makhluk halus), sampai ia bertemu dengan Maria, sesosok gadis yang kerap dirasuki roh jahat.

Untuk menolong Maria, Adam ternyata harus kembali menghadapi masa lalunya. Film Munafik akan tayang di bioskop pada 5 Oktober 2016 mendatang.

3 dari 7 halaman

War Dogs

War Dogs merupakan film yang diangkat dari kisah nyata, menceritakan tentang dua anak muda, David (Miles Teller) dan Efraim (Jonah Hill), yang memasok persenjataan untuk tentara Amerika dalam perang Irak secara kecil-kecilan.

Suatu kali mereka berhasil mendapat kontrak bernilai ratusan juta dolar. Hanya saja, sebagai gantinya, mereka bertemu dengan orang-orang berbahaya yang menjadi ancaman bagi nyawa mereka.

Jangan salah sangka, War Dogs bukan film perang yang serius, melainkan film komedi. War Dogs yang diarahkan oleh sutradara film The Hangover, Todd Phillips, rencananya akan tayang di Indonesia pada 7 Oktober 2016.

4 dari 7 halaman

The Accountant

 Ben Affleck kembali beraksi di layar, kali ini sebagai Christian Wolff, seorang jenius di bidang matematika. Ia bekerja sebagai seorang akuntan lepas di sebuah organisasi kriminal. Nyawanya terancam begitu ia mulai menyingkap rahasia besar di perusahaan tersebut.

The Accountant yang dibintangi oleh sejumlah bintang populer seperti Anna Kendrick, JK Simmons, dan Jeffrey Tambor ini, akan hadir di Indonesia pada 14 Oktober 2016.


5 dari 7 halaman

Jack Reacher: Never Go Back

Tom Cruise kembali menyandang karakter jagoan yang ia hidupkan empat tahun lalu, Jack Reacher. Dalam Jack Reacher Never Go Back, kali ini ia dihadapkan dengan konspirasi yang berada di pemerintahan. Tak hanya itu, ia kini diburu dan menjadi buronan penegak hukum. Demi memulihkan namanya, Jack Reacher berjuang membongkar sebuah rahasia yang bisa mengubah hidupnya untuk selamanya.

Jack Reacher: Never Go Back rencananya akan mulai diputar pada 19 Oktober 2016.

6 dari 7 halaman

Sausage Party

Jangan pernah menyangka bahwa film kartun hanya cocok jadi tontonan anak-anak saja. Tengok Sausage Party. Film yang dibintangi Seth Rogen, Jonah Hill, dan Michael Cera ini mendapat rating R alias terlarang buat anak-anak karena terlalu vulgar.

Sausage Party berkisah tentang makanan di supermaket yang bermimpi untuk dibawa pulang oleh manusia. Kebahagiaan mereka berubah menjadi mimpi buruk begitu tahu bahwa mereka ternyata akan dimakan.

Sebuah sosis bernama Frank (Seth Rogen), mati-matian berusaha menyelamatkan pacarnya, Brenda (Kristen Wiig), si roti hot dog. Bersama teman-teman lain dari supermarket, kumpulan barang belanjaan ini lantas berkomplot untuk melarikan diri dari manusia.

Sausage Party rencananya akan tayang di bioskop Indonesia pada 20 Oktober mendatang.

7 dari 7 halaman

Inferno

Petualangan sang profesor simbologi dari Harvard, Robert Langdon, terus berlanjut. Kali ini, ia terbangun di sebuah rumah sakit di Italia dalam kondisi amnesia, bersama sebuah silinder misterius di sakunya. Di tengah kondisi linglung, ia ternyata tengah menjadi buruan seorang pembunuh bayaran.

Bersama Sienna Brooks, dokter yang merawatnya, ia lantas lari dari kejaran pembunuh yang mengincarnya. Di waktu bersamaan, ia juga menguak rahasia mematikan di balik karya Dante Alighieri, Inferno.

Di film ini, sutradara Ron Howard kembali bekerja sama dengan Tom Hanks yang memerankan Robert Langdon. Sejumlah bintang lain yang akan bermain dalam film ini adalah Felicity Jones, Ben Foster, dan Irrfan Khan.

Inferno yang diangkat dari novel berjudul sama yang ditulis Dan Brown ini, kabarnya akan diputar pada 28 Oktober 2016.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini