Sukses

Polisi Periksa Misca Mancung Terkait Kasus Pencurian Uang

Liputan6.com, Jakarta Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polresta Depok memeriksa pesinetron cilik Misca Fortuna. Bocah yang akrab dikenal sebagai Misca Mancung ini menjadi saksi dalam kasus ayahnya sendiri, Muhammad Delsy yang diduga melarikan uang Rp100 juta.

Misca Fortuna alias si Mancung bersama ibu dan adiknya. [Foto: Fachrur Rozie/Liputan6.com]

Sedikitnya ada 12 pertanyaan yang dilontarkan penyidik. Semuanya pun dijawab dengan gamblang oleh Misca Mancung.

"Tadi Misca ditanya sekitar 12 pertanyaan. Misca jadi saksi sekaligus korban dalam kasus ini. Karena uangnya kan dibawa kabur ayahnya. Semuanya sudah (dijawab) baik," kata ibunda Misca Mancung, Jacky Susilowati di Polresta Depok, Jawa Barat, Selasa (4/10/2016).

Dalam keterangannya, pesinetron Emak Ijah Pengen ke Mekah ini ditanya beberapa hal mengenai peranan sang ayah. Dengan polos, Misca Mancung pun menjawab seadanya ketika ditanya apakah ia sering diberikan uang jajan oleh Delsy.

"Ditanya-tanya selama ayah pergi suka kasih uang jajan atau enggak. Dijawab saja gitu (tidak pernah)," ujar Misca Mancung.

Selain Misca Mancung, Jacky pun menyertakan ayahnya, Kiswo dan kakak laki-lakinya sebagai saksi. Di situ, Kiswo pun menuturkan bahwa menantunya sudah tak lagi menjalankan kewajiban sebagai suami yang baik.

Misca Mancung bersama ibu, Jacky Susilowati. [Foto: Fachrur Rozie/Liputan6.com]

"Saya bilang memang (Delsy) sudah tidak terlalu mengurusi keluarga. Saya juga suka melihat kejadian yang tidak baik, tapi saya enggak ikut campur. Karena itu masalah rumah tangga mereka," ucap Kiswo. (Ras)‎