Sukses

Ini Penyebab Jaja Miharja Alami Penyempitan Kantong Kemih

Jaja Miharja sempat mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit St Carolus, Salemba, Jakarta Pusat selama enam hari.

Liputan6.com, Jakarta Jaja Miharja sempat mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit St Carolus, Salemba, Jakarta Pusat, selama enam hari, akibat penyempitan kantong kemih.

Deni, anak kandung penyanyi dangdut senior ini mengatakan, penyakit itu terjadi karena ayahnya gemar mengonsumsi makanan yang mengandung santan.

Jaja Miharja

"Penyebabnya makanan pasti. Makanan yang banyak santannya. Ayah suka makanan bersantan soalnya," kata Deni saat dihubungi via telpon, Selasa (4/10/2016).

Deni melanjutkan, lantaran hal itu, kini ia dan keluarganya menjaga betul makanan apa saja yang akan dikonsumsi Jaja Miharja agar penyakitnya itu tak kumat lagi.

(Ki-ka) Pedangdut senior Mansyur S, Jaja Miharja dan artis serba bisa, Dorce Gamalama saat menghadiri pelantikan 18 Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Idaman besutan Rhoma Irama di Jakarta, Rabu (20/1).  (Liputan6.com/Faisal R Syam)

Sebelumnya, pada 2014 lalu, kantong kemih Jaja Miharja bermasalah, dan sempat menjalani operasi pengangkatan batu ginjal. "Setelah sakit sudah dijaga, cuma masih ada sisa-sisa belum bersih sekali," Deni menjelaskan.

Kini kondisi kesehatan Jaja Miharja, menurut Deni, sudah lebih baik ketimbang sebelumnya. Namun harus tetap menjalani check up seminggu sekali.

"Sekarang sudah sehat. Sudah biasa saja, sudah normal, berat badan sudah normal juga," Deni menjelaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.