Sukses

Legenda Punk Ramones Diabadikan sebagai Nama Jalan

Liputan6.com, New York City - Nama Ramones memang lekat dengan kota New York. Band punk rock legendaris tersebut lahir dan besar di kota Big Apple, tepatnya di sebuah bar punk legendaris CBGB.

Kini untuk menghormati mereka, pemerintah distrik Queens, New York City memberikan penghormatan kepada Ramones dengan menamai sebuah jalan memakai nama mereka.  

Kabar wafatnya pendiri sekaligus drummer band beraliran punk rock itu, muncul lewat akun Twitter resmi Ramones.

Dilansir dari NME, penghormatan tersebut diusulkan sejak awal tahun ini oleh Karen Koslowitz yang merupakan anggota dewan New York City. Papan nama alamat itu akan berlokasi di persimpangan 67th Avenue dan 110th Street di Queens. Ramones sendiri didirikan di Forest Hills, Queens pada 1974.  

Nantinya jalan itu akan dinamakan "Ramones Way" dan akan diluncurkan pada 23 Oktober mendatang. Lokasi itu juga tepat berada di depan pintu masuk Forest Hills High School, tempat di mana para anggota Ramones seperti Johnny, Joey, Dee Dee, dan Tommy bersekolah.

Sebelumnya nama sang vokalis juga diabadikan menjadi nama jalan di New York City pada November 2003, dua tahun setelah kematiannya. Jalan "Joey Ramone Place" itu berlokasi di ujung Bowery dan East 2nd Street. Daerah itu merupakan tempat yang sempat ditinggali oleh Joey dan sang bassis Dee Dee Ramone. Lokasi itu juga berdekatan dengan bar CBGB yang kini telah ditutup. 

Jalan Joey Ramones di New York City (Foto: commons.wikimedia.org)

Pada 2010, Associated Press memberitakan bahwa papan tanda alamat itu menjadi papan penanda paling kerap dicuri di New York City. Kemudian papan penanda itu dipindah posisinya menjadi lebih tinggi. Tetapi sang drummer Marky Ramone menganggap Joey akan senang jika mengetahui fakta tersebut.