Sukses

Marshanda Bersyukur Menderita Bipolar Disorder, Ini Alasannya...

Marshanda baru-baru ini buka suara soal dampak bipolar terhadap kehidupannya.

Liputan6.com, Jakarta Artis Tanah Air, Marshanda menganggap penyakit kejiwaan, bipolar disorder yang dideritanya sebagai jawaban atas doa-doa yang disampaikannya kepada Tuhan.

Dalam sejumlah video yang diunggahnya di vidio.com, bintang sinetron Bidadari itu mengungkap sejumlah fakta baru terkait penyakitnya itu. Termasuk bagaimana Bipolar Disorder bisa mengubah kehidupan seorang Marshanda.

Marshanda (Source: Vidio.com)

"...lama kelamaan gue menyimpulkan sendiri bahwa Bipolar Disorder adalah jawaban dari doa yang gue panjatkan pada Allah, yaitu gue ingin punya karakter, pengin bisa menguasai diri gue sendiri, self mastery," ucap Marshanda di salah satu penggalan video tersebut.

"Dan justru dengan Bipolar Disorder, gue jadi belajar ini itu dan dipaksa harus manage diri gue sendiri. Di situ gue merasa, 'oh yes, this is what i want,'" terang Marshanda.

Marshanda (Source: Vidio.com)

Marshanda menambahkan, proses penerimaan terhadap penyakitnya itu tidaklah didapat dengan jalan mudah. Mantan istri Ben Kasyafani itu bahkan sempat menolak kenyataan ini hingga hampir setahun lebih.

"One thing, kalau ada orang denial ketika terkena penyakit tertentu, jangan dimarahin ya guys, karena itu memang proses yang wajar untuk dilewatin. Mudah-mudahan mereka akan bisa merasakan apa yang gue rasakan yaitu bahwa segala hal, baik atau buruk yang dikasih sama Allah itu ada manfaatnya," terang Marshanda.

Marshanda (Source: Vidio.com)

Kini, setelah semakin mengerti soal bipolar disorder, Marshanda justru mengaku bersyukur dengan apa yang dideritanya. Bagi Marshanda, Bipolar Disorder adalah jalan Tuhan untuk membuat dirinya jadi lebih berguna bagi orang lain.

"Segala hal baik atau buruk yang dikasih sama Allah itu ada manfaatnya. Dan gue percaya manfaatnya adalah bikin kita jadi orang yang lebih bermanfaat bagi orang lain. Jadi kalau itu yang bisa gue lakukan sekarang karena Bipolar Disorder, gue sangat senang sekali, gue bersyukur banget," tegas Marshanda.

Nah, pengin tahu lebih banyak lagi soal Bipolar Disorder? Simak video-video Marshanda lainnya di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.