Sukses

Kisah Mistis di Bandung Diangkat dalam Film The Doll

Liputan6.com, Jakarta Trailer film The Doll, film terbaru Shandy Aulia dan Denny Sumargo telah dirilis ke publik sejak beberapa waktu lalu. Di salah satu bagian video ini, disebutkan bahwa The Doll diangkat dari kisah nyata yang terjadi di Bandung.

Sebenarnya, bagaimana cerita yang disebut sebagai kisah nyata ini?

Sara Wijayanto (Liputan6.com/ Yoppy Renato)

Sara Wijayanto, salah satu pemain The Doll, sempat menceritakan kisah ini kala bertandang ke kantor Liputan6.com di Senayan, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

"Ada beberapa cerita sebenarnya, tapi yang paling hits itu yang di Jalan Siliwangi," ujar wanita yang juga dikenal memiliki indera keenam ini.

Ia menceritakan bahwa di jalan itu, sejumlah orang melihat penampakan arwah anak kecil memegang boneka. "Kalau ditelusuri, katanya di sana pernah ada kecelakaan. Salah satunya anak itu yang meninggal," tuturnya.

Hanya saja, Sara mengaku belum pernah mendatangi Jalan Siliwangi Bandung. Namun, ia sudah berencana untuk melakukan penelusuran ke lokasi tersebut. Tak hanya ingin membuktikan kebenaran mitos tersebut, Sara datang dengan maksud lain.

"Kalau benar ada arwah anak kecil itu, ingin mendoakan supaya bisa tenang," kata Sara Wijayanto menambahkan.

Film The Doll

Cerita ini, kemudian diangkat sebagai fondasi film The Doll, yakni soal arwah anak yang memegang boneka, juga mengenai lokasi di Jalan Siliwangi.  

The Doll bercerita tentang sepasang suami istri Anya (Shandy Aulia) dan Daniel (Deny Sumargo) yang baru saja pindah ke Bandung. Daniel menemukan sebuah boneka di lokasi proyek, dan diberikan pada istrinya yang merupakan seorang pembuat boneka. Mereka tak tahu ada makhluk jahat yang bersemayam dalam boneka tersebut.

The Doll yang diproduksi Hitmaker Studio akan tayang pada 27 Oktober 2016.