Sukses

4 Antagonis Tampan di Drama Korea Ini Bikin Jatuh Cinta

Liputan6.com, Jakarta Peran protogonis atau karakter baik biasanya membuat penonton jatuh cinta. Karakter baik digambarkan sebagai sosok yang tampan atau cantik, dengan sikap yang membuat orang lain merasa bahagia.

Diceritakan karakter protogonis itu membuat pemeran lainnya merasa bahagia, atau ingin melindunginya. Hal itu berbanding terbalik dengan karakter antagonis atau peran jahat yang justru membuat penonton kesal.

Pemeran antagonis dikisahkan memiliki sikapnya yang negatif. Mereka juga menjadi kunci dalam membangun cerita dalam sebuah drama.

Anehnya, beberapa drama Korea atau KDrama ini justru memiliki karakter antagonis yang justru dicintai karena wajahnya yang tampan. Selain itu, pemeran antagonis ini rupanya mendapatkan nasib yang malang. Walaupun, tetap saja antagonis memang diceritakan sosok yang jahat.

Siapa saja antagonis yang membuat penonton jatuh cinta di drama Korea?

1 dari 5 halaman

Lee Yul

Lee Yul merupakan mantan pangeran mahkota dalam kerajaan Korea Selatan dalam drama Goong atau Princess Hours (2006). Di drama ini, Lee Yul dan ibunya, Lady Hwa-young (Shin Hye Jin) terbuang setelah ayahnya meninggal dunia.

Lee Yul diperankan oleh aktor tampan Kim Jeong Hoon. Lee Yul kembali ke negara asalnya bersama sang ibu untuk bertemu keluarganya. Namun Lee YUl justru digunakan ibunya sebagai senjata untuk meraih kembali kekuasaan, tahta.

Dalam perjalanan dengan rencananya itu, Lee Yul bertemu dengan Shin Chae Kyeong (Yoon Eun Hye) yang ternyata adalah istri sepupunya, pangeran mahkota Lee Shin (Ju Ji Hoon).

Kim Jeong Hoon memerankan karakter mantan pangeran mahkota dalam Goong atau Princess Hours (2006)

Lee Yul tak hanya ingin merebut gelar pangeran mahkota dari Lee Shin, tapi juga istrinya. Dengan bantuan sang ibu, berbagai macam cara sempat dilakukan ibu Lee Yul. Akhirnya, Lee Yul tak mendapatkan apa pun.

Lee Yul sadar cara yang dilakukannya tidak benar. Lee Yul hanya ingin hidup dengan bahagia. Ia pun mengatakan lelah dengan cara sang ibu yang sangat ambisius itu. Lee Yul pun berdamai dengan sepupunya, merelakan cintanya pergi.

2 dari 5 halaman

Cha Dol/Byeon Si Hoo

Byeon Si Hoo terkadang membuat penonton gregetan dengan sikapnya yang menyebalkan dan terlalu percaya diri. Ambisi Byeon Si Hoo memburu Iljimae (Lee Jun Ki) alias Robin Hood di era Joseon.

Byeon Si Hoo diperankan Park Shi Hoo dalam drama Iljimae yang tayang 2008 silam. Memang Iljimae juga memang berperilaku negatif karena mencuri uang yang bukan miliknya. Namun Iljimae menunjukkan dirinya memiliki alasan tersendiri yaitu menolong orang lain yang kesulitan.

Sementara, Byeon Si Hoo yang menggap dirinya sebagai penegak hukum berusaha menguak identitas Iljimae. Byeon Si Hoo atau Chal Dol juga memiliki alasan tersendiri. Di masa kecilnya, Byeon Si Hoo yang hidup miskin berharap bisa mendapatkan kehidupan lebih layak.

Park Shi Hoo berperan sebagai Cha Dol/Byeon Si Hoo yang berambisi menangkap Robin Hood di era Joseon.

Dengan menangkap Iljimae, Byeon Si Hoo akan diakui dan diberikan hadiah oleh kerajaan. bahkan, Byeon Si Hoo juga akan dinobatkan sebagai bangsawan jika bisa menangkapnya.

Melihat kesulitan yang dialami Byeon Si Hoo, penonton pun sempat merasa iba dengan karakternya.

3 dari 5 halaman

Cha Mu Won

Cha Mu Won dalam Protect the Boss yang tayang 2011 silam memang membuat penonton gregetan. Cha Mu Won diperankan Kim Jae Joong, personel JYJ.

Cha Mu Won digambarkan sebagai chaebol, konglomerat alias pewaris sebuah perusahaan di Korea Selatan. Cha Mu Won memiliki musuh dan saingan berat, merupakan sepupunya sendiri: Cha Ji Heon (Ji Sung).

Dalam drama ini, Cha Mu Won digambarkan sebagai orang yang penurut. Cha Mu Won memiliki ambisi yang diturunkan dari sang ibu untuk menguasai perusahaan keluarganya.

Kim Jaejoong saat memerankan karakter antagonis, Cha Mu Wun dalam Protect Boss (2011).

Cha Mu Won sempat menjadi sosok yang licik. Ia melakukan berbagai cara, termasuk `menanam` mata-mata untuk memperhatikan gerak-gerik sepupunya. Namun
Cha Mu Won ternyata merasa lelah dan kesepian, memiliki ibu yang ambisius.

Pada akhirnya, Cha Mu Won ternyata memberikan dukungan kepada Cha Ji Heon. Cha Mu Won juga menemukan kebahagiaannya sendiri.

4 dari 5 halaman

Choi Young Do

Satu lagi, karakter antagonis yang membuat penonton histeris: Choi Young Do dalam drama The Heirs (2013) Kim Woo Bin sukses memerankan karakter chaebol yang punya sikap pembangkang ini.

Choi Young Do pun juga digambarkan sebagai seorang pem-bully yang kerap kali membuat onar di sekolah. Dengan kekuasaan dan kekayaannya, Choi Young Do menjadi penguasa di sekolah. Dia juga dikenal dnegan sikapnya yang sombong, memandang orang lain rendah.

Dalam drama The Heirs, Choi Young Do memiliki masalah dengan Kim Tan (Lee Min Ho) yang merupakan mantan sahabatnya. Choi Young Do ingin menghancurkan Kim Tan dengan mendekati Cha Eun Sang (Park Shin Hye) yang selalu dapat perlindungan musuhnya itu.

Kim Woo Bin mengaku bangga dirinya bisa berperan sebagai cowok yang pembangkang dan nakal. Bagaimana ceritanya?

Namun akhirnya Choi Young Do justru menyadari Cha Eun Sang membuat hidupnya berubah. Tampaknya hukum `sebab dan akibat` berlaku untuk Choi Young Do. Sang pangeran dan pewaris Hotel Zeus itu jatuh cinta dengan gadis miskin yang menjadi incaran untuk di-bully.

Choi Young Do rupanya merasa kekurangan kasih sayang. Choi Young Do pun juga merasa terluka melihat kelakuan ayahnya yang playboy, membuat ibunya kabur dari rumah.(Des)