Sukses

6 Dewi Dunia Hiburan Tanah Air

Penasaran siapa sajakah Dewi-dewi industri hiburan Tanah Air?

Liputan6.com, Jakarta Mendengar nama Dewi pasti sudah tidak asing lagi di telinga orang Indonesia. Banyak perempuan Indonesia yang bernama Dewi. Sebagian bahkan termasuk kaum selebritas.

Dewi Sandra adalah seorang aktris dan penyanyi asal Indonesia

Dunia industri Indonesia mencatat perempuan bernama Dewi ini bukan saja dikenal karena karya lagu atau aktingnya. Tapi, juga cerita seru dalam kehidupannya. Yang jelas, mereka semua cantik dan berbakat. 

Lantas, siapa sajakah 6 Dewi yang ngetop di dunia hiburan Tanah Air? Tim Liputan6.com telah merangkumnya untuk Anda!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Dewi Rezer

Dewi yang pertama adalah Dewi Rezer. Dewi Rezer lahir pada 29 September 1980. Dewi Rezer mengawali karier sebagai Gadis Sampul di tahun 1995. Dari Gadis sampul, karirnya terus meningkat menjadi seorang model maupun bintang iklan.

Dewi Rezer pun sempat menjadi VJ MTV Indonesia pada tahun 2002-2003. Karirnya tak terhenti sampai di situ saja, Dewi Rezer melakukan debut akting pertamanya dalam film Rumah Ketujuh.

Di tahun 2007, Dewi Rezer menikah dengan Marcellino Lefrandt di sebuah hotel di pulau Bali. Sayangnya, pernikahan yang telah dijalin selama 10 tahun itu harus berakhir di pengadilan negeri Agama Jakarta Selatan.

3 dari 7 halaman

2. Dewi 'dee' Lestari

Dewi Lestari atau yang akrab disapa Dee Lestari ini, lahir 40 tahun yang lalu di Bandung. Dirinya merupakan novelis yang telah menerbitkan beberapa buku best seller di Indonesia, salah satunya Supernova.

Selain menjadi novelis, Dewi Lestari pun terkenal sebagai seorang penyanyi. Ia tergabung dalam grup vokal Rida Sita Dewi. Setelah itu, Dewi Lestari kembali meluncurkan album RectoVerso di tahun 2008.

Dee Lestari menikah dengan penyanyi Marcell di tahun 2003, sayangnya, di tahun 2006, dirinya dan sang suami memutuskan untuk berpisah. Kini, dirinya telah menikah dengan Reza Gunawan dan memiliki satu orang anak.

4 dari 7 halaman

3. Sandra Dewi

Sandra Dewi lahir pada 8 Agustus 1983, yang dikenal masyarakat sebagai seorang aktris Indonesia. Tak hanya itu, ia pun dikenal sebagai brand ambassador beberapa produk di Indonesia maupun Asia Tenggara.

Sandra Dewi mengawali karir sebagai salah satu model majalah di tahun 2006. Dari situ, kariernya di dunia hiburan semakin meningkat. Ia melakukan debut film dalam film Quickie Express di tahun 2007, dan mulai melebarkan sayap menjadi presenter di televisi swasta.

Sekarang, Sandra Dewi tengah mempersiapkan diri menjadi seorang istri dengan dipersunting sang kekasih, Harvey Moeis, di bulan November nanti.

5 dari 7 halaman

4. Dewi Sandra

Dewi Sandra lahir di Rio de Janeiro, Brasil, 3 April 1980. Dewi Sandra adalah seorang penyanyi yang memiliki darah campuran Inggris dan Betawi. Dewi Sandra memulai karier sebagai seorang model.

Ternyata, ia menyadari kemampuan lainnya, yaitu menjadi seorang penyanyi. Dewi Sandra merilis album solo perdananya Kurasakan di tahun 1998, dan album kedua di tahun 2000 yang diberi nama Tak Ingin Lagi.

Kehidupan asmara Dewi Sandra banyak mendapatkan perhatian publik. Dewi menikah dengan aktor Surya Saputra pada tahun 2000. Sayangnya, pernikahan tersebut kandas setelah empat tahun berjalan. Kabar perceraiannya karena adanya orang ketiga.

Di tahun 2006, Sandra Dewi kembali menikah dengan penyanyi Glenn Fredly. Pernikahan keduanya sempat menjadi kontroversi karena Glenn Fredly disebut menjadi orang ketika perceraiannya dengan Surya Saputra.

Pernikahan kedua kalinya untuk Dewi Sandra ini harus berakhir. Dan pada 11 Desember 2011, Dewi Sandra menikah dengan Agus Rahman di Jakarta. Hubungan pernikahannya pun masih langgeng hingga kini.

6 dari 7 halaman

5. Dewi Perssik

Dewi Murya Agung atau yang lebih dikenal dengan nama Dewi Perssik lahir 30 tahun yang lalu di Jember, Jawa Timur. Dewi Persik dikenal masyarakat karena menjadi seorang penyanyi dangdut.

Salah satu lagu terpopulernya adalah "Diam-Diam". Dewi Perssik pun merambah dunia akting dengan film Tali Pocong Perawan di tahun 2008. Sejak saat itu, kariernya pun semakin meningkat dengan beberapa film dan judul sinetron lainnya.

Kisah cinta Dewi Perssik yang penuh dengan sensasi pun selalu tersorot media. Salah satunya ketika perceraiannya dengan Saipul Jamil di tahun 2008.

Kemudian, dirinya menjalin hubungan dengan Aldiansyah Taher di tahun 2009 dan menikah siri, kemudian hubungan tersebut harus berakhir. Hingga kini, Dewi Persik masih sendiri.

7 dari 7 halaman

6. Ayu Dewi

Ayu Dewi yang lahir pada 7 September 1984, memulai karir sebagai model dan presenter televisi. Kemudian, dirinya mulai melebarkan sayap ke dunia film dengan memerankan salah satu karakter dalam Mereka Bilang Saya Monyet! di tahun 2007.

Kehidupan asmara Ayu Dewi pun kerap menjadi sorotan media. Ayu Dewi sempat menjalin hubungan asmara dengan aktor sekaligus politisi Zumi Zola. Sayangnya, hubungan asmara yang akan menuju pelaminan itu harus kandas di tengah jalan.

Akhirnya, Ayu Dewi kini telah menikah dengan Regi Datau, seorang pengusaha yang juga teman SMP-nya pada tahun 2012. Hubungan pernikahan mereka kini telah dikaruniai satu orang anak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini