Sukses

Sampai di Mana Kasus Penipuan Charly Van Houten?

Charly Van Houten selalu memenuhi setiap panggilan polisi terkait penetapannya sebagai tersangka kasus penipuan.

Liputan6.com, Jakarta Charly Van Houten selalu memenuhi setiap panggilan polisi terkait penetapannya sebagai tersangka kasus penipuan atas laporan rekan bisnisnya, Wira Pradana. Total, vokalis Setia Band itu sudah tiga kali memenuhi panggilan Polda Jawa Barat, yang kini menangani kasusnya dengan pengusaha asal Bandung itu.

"Sudah tiga kali (panggilan polisi). Karena dari awal dulu hampir 1,5 tahun sudah dua kali, kemarin dipanggil lagi," ujar Charly Van Houten ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu malam (5/10/2016).

Charly Van Houten (Instagram/charly_setiaku)

Charly Van Houten mengatakan, selama kasus ini berjalan ia tak pernah mangkir memenuhi panggilan Polda Jawa Barat. Ia mau kasus ini bisa diselesaikan secara damai dan tak perlu melalui jalur hukum.

"Sampai sekarang aku tetap kooperatif. Siapa sih yang ingin kisruh. Kalau terjadi sesuatu yang tidak diinginkan kan jadi buang waktu. Aku berharap endingnya indah," Charly Van Houten menambahkan.

Charly van Houten. [Foto: Sapto Purnomo/Liputan6.com]

Suami Regina ingin membuktikan ia tak seperti yang dituduhkan Wira. Ia juga tak mau membesar-besarkan masalah yang bisa mengganggu pekerjaannya.

"Aku hanya buktikan saja bahwa aku nggak pernah melakukan itu. Berusaha yang terbaik. Aku yang lebih tahu. Makanya aku nggak mau gembar-gembor masalah ini," Charly Van Houten menjelaskan.

Kasus yang menjerat Charly Van Houten berawal dari laporan pengusaha asal Bandung, Wira Pradana ke Polda Jawa Barat pada 17 April 2015. Charly dituding melakukan penggelapan berupa investasi bodong kepada Wira, terkait kasus jual-beli lagu senilai Rp600 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini