Sukses

Demi Band Amigos, Nia Daniati Akan Nyanyi Lagu Batak

Liputan6.com, Jakarta Band Amigos akan menyelenggarakan konser 33 tahun berkarya dengan tema "Tembang Lawas". Konser band lawas yang lebih sering manggung di luar negeri itu akan turut mengundang musikus papan atas Indonesia, Nia Daniati menjadi salah seorangnya.

Nia Daniati mengaku langsung mengiyakan tawaran tampil di panggung bersama band Amigos. Pasalnya, pelantun "Gelas-gelas Kaca" tersebut memang penggemar berat band asal Batak itu.

Konfrensi pers konser 33 tahun Band Amigos. (Fajarina Nurin/Liputan6.com)

Bahkan, untuk menghormati karya band dengan tiga anggota tersebut, mantan istri Farhat Abbas ini yang diketahui berasal dari suku sunda akan menyanyikan lagu dari suku Batak.

"Saya akan membawakan dua buah lagu, lagu saya sendiri, dan satu buah lagu lagi saya akan membawakan lagu batak. Saya orang sunda ingin juga bisa nyanyi lagu batak," ujar Nia Daniati, saat jumpa pers konser 33 tahun band Amigos di kawasan Semanggi, Jakarta Selatan, Rabu (5/9/2016).

Nia Daniati (Fajarina Nurin/Liputan6.com)

Dalam konser yang akan digelar 12 November 2016 mendatang, 15 tembang lawas akan dinyanyikan oleh band Amigos dengan diiringi musik orkestra. Konser penuh nostalgia tersebut akan diselenggarakan di Balai Sarbini, Jakarta Selatan, dengan harga tiket dua ratus ribu hingga satu juta rupiah.

Amigos mungkin jarang terdengar di telinga publik Tanah Air. Namun, namanya telah harum di beberapa negara termasuk Eropa, Asia, dan Afrika sejak tahun 1980-an karena kegigihan mereka memperkenalkan musik batak di muka dunia. (Rin)