Sukses

Stars and Rabbit Akan Jalani Tur Mini di Britania Raya

Liputan6.com, Jakarta - Laris manis ditanggap di negeri sendiri, kini duo folk Stars and Rabbit akan melebarkan langkahnya menuju Eropa. Belum lama ini band asal Yogyakarta itu mengumumkan bahwa mereka akan mengadakan tur mini ke Britania Raya, tepatnya di Inggris dan Wales.

Dikutip dari situs mereka, tur bertajuk Baby Eyes ini akan menempatkan Stars and Rabbit bermain di Cardiff, Brighton dan London. Duo yang beranggotakan Elda Suryani dan Adi Widodo ini akan memulai turnya pada 12 Oktober 2016 di Cardiff, Wales dan menutupnya di London, Inggris pada 20 Oktober 2016.   

Duo folk asal Yogyakarta, Stars and Rabbit, akan menggelar tur mini ke empat kota di Wales dan Inggris.

Mengapa memilih Inggris, alasannya pada awal perjalanan karier mereka, respons positif terhadap musik Stars and Rabbit ternyata malah datang dari komunitas-komunitas yang berada di Inggris. Padahal Elda dan Adi baru mengunggah tiga lagu demo lewat media sosial Stars and Rabbit.

“Kami merasa harus terus bergerak, karena berkesenian itu ga ada batasnya. Pengotak-ngotakan kesenian justru membuat proses berkesenian itu sendiri sulit untuk berkembang,” ungkap Adi. 

Inggris juga menjadi negara istimewa bagi Stars and Rabbit karena Inggris adalah negara impian yang ingin dikunjungi Elda dan Adi sejak mereka membentuk band pada 2011. 

Only by looking through it, you see the beauty of everything," ujar Elda.

Stars and Rabbit (Foto: starsandrabbit.com/Adimas Reynard)

Untuk tur Baby Eyes ini, Stars and Rabbit turut memboyong musikus tambahan yakni Alam Segara (bassis), Andi Irfanto (drummer) dan Vicki Unggul (kibordis) demi aksi panggung yang lebih penuh.

Sebelumnya Stars and Rabbit pernah menggelar tur Asia pada 2015 lalu untuk promosi album perdana mereka, Constellation. Kota-kota yang disambangi oleh mereka saat itu adalah Hong Kong, Shenzhen dan Guangzhou di Tiongkok, Manila di Filipina dan Malang, Bali dan Jakarta di Indonesia. 

Berikut jadwal tur Baby Eyes dari Stars and Rabbit:

12 - Oktober - Cardiff, Wales @ Gwdihw

14 Oktober - London, Inggris @ The Good Ship

17 Oktober - Brighton, Inggris @ Green Door Store

20 Oktober - London, Inggris @ The Dublin Castle

Artikel Selanjutnya
Band Asal Bandung Ini Sukses Bikin Amerika dan Inggris Tercengang
Artikel Selanjutnya
G-Dragon Big Bang Umumkan Tur Dunia, Indonesia Salah Satunya?