Sukses

Konser Orkestra Megah Game of Thrones Akan Digelar

Liputan6.com, Jakarta - Bagi para penggemar serial Game of Thrones, pasti setuju bahwa salah satu elemen pendukung menarik serial tersebut adalah musik latar atau music score-nya. Musik gubahan komposer Ramin Djawadi itu selalu membuat adegan demi adegan di Game of Thrones menjadi lebih seru dan mendebarkan.

Sejumlah drama televisi menggunakan beberapa tempat bersejarah sungguhan sebagai lokasi rekaman kisahnya, termasuk serial Game of Thrones. (Sumber hypable.com)

Lalu kini HBO mengumumkan bahwa konser Game of Thrones akan segera dihelat di Amerika Serikat. Konser itu akan berformat orkestra penuh dengan paduan suara yang diarahkan langsung oleh Ramin Djawadi. Tak lupa dibantu oleh proyeksi visual yang diambil dari serial tersebut.

Dilansir dari NME, konser itu akan menjanjikan untuk "membawa fans ke sebuah perjalanan musikal memasuki dunia Game of Thrones - dari King's Landing ke Winterfell, menyusuri sepanjang utara Kingsroad ke The Wall dan menyeberangi Narrow Sea ke Braavos, Meereen dan melampauinya."

Penggarap versi serial televisi yang juga selaku produser eksekutif, David Benioff dan D.B. Weiss, menuturkan bahwa mereka juga tak sabar untuk menunggu konser tersebut berjalan.

Ramin Djawadi, komposer musik serial Game of Thrones (Foto: watchersonthewall.com)

"Selama tujuh tahun, Ramin telah mengejutkan kita dengan kekuatan dan inovasi tiada henti dari dari musiknya yang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Pengalaman menonton konser GoT akan terasa unik sepanjang sejarah konser. Sebuah tontonan yang membelalak mata, memekakkan telinga, campuran spektakuler dari visual film dan komposisi yang hebat dari Ramin. Kami sangat antusias," ungkap mereka.

Konser tersebut akan berjalan di 28 kota di Amerika Serikat. Dimulai dari Kansas City pada Februari tahun depan.

Game of Thrones sendiri belum lama ini telah mencetak rekor di sejarah pertelevisian dengan membawa pulang 12 piala Emmy. Rekor tersebut menjadikan Game of Thrones sebagai serial yang meraih penghargaan terbanyak dalam sejarah Emmy Awards.