Sukses

Heboh, Bule Norwegia Nyanyi Lagu Nasi Padang

Liputan6.com, Jakarta - Pria asal Norwegia ini mungkin tak akan menyangka bahwa lagu tentang nasi padang yang ia ciptakan akan viral di Indonesia. Videoklip lagu "Nasi Padang" di Youtube dari bule bernama Audun 'Kvitland' itu kini telah ditonton sebanyak 174.370 kali.

Lirik lagu dengan aransemen pop itu sendiri menyebut 'sambal hijau' dan 'air kobokan' dalam liriknya, menggambarkan betapa nikmatnya menyantap makanan Minang tersebut.

Nyanyikan 'Nasi Padang

Komentar positif pun membanjiri unggahan video tersebut. Semua setuju bahwa Audun menyanyikannya dengan bagus dan cukup menghibur.  

Dalam blog pribadinya, Audun sengaja menciptakan lagu "Nasi Padang" untuk mengobati rasa rindunya akan makanan dari negara yang baru saja ia kunjungi tersebut.

"Musim panas lalu saya jalan-jalan ke Indonesia selama tiga minggu. Perjalanan itu adalah salah satu pengalaman jalan-jalan terbaik yang pernah saya alami sejauh ini. Sebuah negara dengan alam yang indah, karang-karang yang berwarna-warni, orang-orang yang ramah dan baik hati, dan yang terakhir makanannya yang luar biasa!" tulis Audun di blog pribadinya.  

Ia menambahkan, "Pada hari terakhir saya di Jakarta, saya mencicipi Nasi Padang. Itu adalah makanan terbaik selama dalam perjalanan, dan saat saya kembali ke Norwegia, saya memutuskan untuk menunjukkan kecintaan saya terhadap negara yang luar biasa itu dan saya membuat lagu ini sebagai persembahan kepada Indonesia dan Nasi Padang." 

Pria bernama Audun Kvitland Røstad itu berasal dari Trondheim, Norwegia. Ditilik dari akun Facebooknya, sehari-hari pria yang doyan travelling itu bekerja di sebuah rumah produksi musik.