Sukses

Mermaid in Love Tamat, Mengapa Ditulis Bersambung?

Liputan6.com, Jakarta Kamis (6/10/2016) malam, sinetron Mermaid in Love diumumkan akan menayangkan episode terakhir. Namun, ada yang aneh pada tayangan terakhirnya. Di ujung episode pamungkasnya, Mermaid in Love menulis kata "BERSAMBUNG". Lho, Mermaid in Love tak jadi tamat?

Entah apa maksudnya ditulis seperti itu. Sebab, hampir semua pemainnya sendiri telah mengumumkan bahwa Kamis (6/10/2016) malam adalah jadwal episode terakhir sinetron yang mereka bintangi sejak 2 Mei 2016 tersebut. Di sisi lain, Mega Kreasi Films, rumah produksi yang membidani sinetron ini sudah memberi tahu bakal ada Mermaid in Love season 2.

 sinetron terbaru SCTV

Lantas, memang seperti apa cerita yang disuguhkan Mermaid in Love tadi malam? Apakah kisah cinta antara mermaid dan manusia ini berakhir bahagia?

Mermaid in Love tayangan tadi malam sukses membuat penggemarnya banyak menahan nafas. Di episode ke-157 ini, tokoh utama si duyung cantik Ariel dibikin tewas. Sebelumnya, Ariel diceritakan terkena racun pangeran gurita alias Roby (Naufal Samudra). Ia kembali ke laut dan tak kembali hingga beberapa waktu lamanya.

Sementara itu, Erick (Angga Yunanda) tak pernah berhenti mencari keberadaan Ariel. Di setiap kesempatan, ia selalu berada di tepi pantai menunggu kembalinya sang beruang madu. Di sini pula, Erick bertemu lagi dengan Bisma (Arnold Leonard) dan Maia (Syifa Hadju) yang sama-sama tidak bisa melupakan sahabat mereka.

Pada satu momen, Erick melihat ekor mermaid berada di tengah laut. Erick mengira itu adalah ekor mermaid Ariel. Meski sudah ditahan Bisma-Maia, Erick tetap nekad mendekati dengan naik perahu. Erick lalu memutuskan terjun ke laut. Ekor mermaid itu sebenarnya bukanlah ekor Ariel.

 Amanda Manopo dan Angga Aldi di sinetron Mermaid in Love. foto: Instagram

Cerita lalu flashback ke saat Ariel yang sekarat setelah tubuhnya dipenuhi racun gurita. Ariel diselamatkan seorang mermaid cantik bernama Ela. Pada Ela, Ariel bercerita soal kisah cinta dengan Erick. Karena tahu waktunya sudah tak lama lagi, Ariel memberikan gantungan kunci berbentuk kuda laut pemberian Erick pada Ela. Ariel berwasiat agar Ela mau menyampaikan pesan terakhirnya bahwa ia mencintai Erick. Setelah itu, Ariel pun meninggal.

Kembali ke masa sekarang, Ela ketakutan melihat seorang manusia terjun ke laut mengejar dirinya. Orang itu tak lain adalah Erick. Di saat bersamaan, Ela juga melihat Erick dalam bahaya. Seekor ular laut hendak menggigit kaki Erick. Apa yang akhirnya dilakukan Ela? Apakah ia menyelamatkan Erick?

Sampai di situlah episode 157 berakhir. Dengan disertai tulisan bersambung, penonton dibuat penasaran dengan akhir kisah Erick. Apakah Erick akhirnya selamat dan bertemu Ela? Dan apakah Ela bakal memberi tahu wasiat Ariel. Teka-teki ini sepertinya yang akan disuguhkan Mermaid in Love season 2 mendatang.

 Sumber: Instagram Cerelia Raissa

Sayangnya karena perannya dimatikan, Amanda Manopo rasanya tak akan memperkuat sekuelnya nanti. Munculnya Ela sebagai mermaid baru diprediksi bakal jadi cerita sentral di Mermaid in Love season 2. Pemeran Ela sendiri adalah Cerelia Raissa, bintang remaja cantik yang sudah cukup dikenal pecinta sinetron dan memiliki penggemar tak kalah banyaknya dari Amanda.

Penasaran akan kisah lengkap Mermaid in Love season 2? Siapa saja pula pemeran lain yang masih akan bertahan? Kita tunggu saja kabar selanjutnya.