Sukses

Cara Gatot Brajamusti Menipu Pengikutnya demi Seks

Para korban Gatot Brajamusti dijanjikan akan dinikahi, tapi tidak pernah terlaksana.

Liputan6.com, Jakarta Gatot Brajamusti telah mengakui adanya ritual seks menyimpang di padepokannya kepada kepolisian. Hal tersebut jelas membuat para korban pria yang kerap disapa Aa Gatot ini bisa sedikit lega.

"Bagus lah, dia menyampaikan yang sebenarnya. Karena fakta hukum yang sebenarnya memang begitu. Lucunya pengacaranya, malah dia yang menyangkal," kata Rhony Sapulette, kuasa hukum salah seorang korban Aa Gatot, CT, saat dihubungi via telepon, Jumat (7/10/2016).

Gatot Brajamusti

Dengan dalih sebagai seorang guru spiritual, Gatot Brajamusti pun memiliki cara untuk mengelabui para  korbannya. Selain dengan aspat alias sabu, menikah dengan Gatot Brajamusti juga tak harus datang ke Kantor Urusan Agama (KUA) dan disaksikan oleh wali dan para saksi pernikahan.

"Para korban kan dijanjikan akan dinikahi, tapi kan tidak terlaksana. Menurut pemahaman si Gatot, dengan bersalaman saja mereka sudah sah sebagai suami istri," sambung Rhony Sapulette.

Gatot Brajamusti (Istimewa)

Sementara itu, kondisi korban pelecehan seksual Gatot Brajamusti kini sudah kian membaik, meski trauma masih menghantui. "CT sekarang sudah berangsur baik. Trauma pasti ada, apalagi sudah punya anak (dari Gatot Brajamusti)," kata Rhony Sapulette.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini