Sukses

Sudah Uzur, The Rolling Stones Tetap Produktif Rilis Album Baru

Liputan6.com, Jakarta - Ungkapan usia hanya sekadar angka sangat berlaku bagi The Rolling Stones. Di usia yang memasuki kepala tujuh, empat kakek ini masih memproduksi album baru. Album bertajuk Blue & Lonesome menjadi bukti betapa Mick Jagger dkk masih tak kehilangan tajinya. 

Album baru itu merupakan album ke-25 mereka dan jadi album pertama dalam sepuluh tahun, setelah terakhir merilis album A Bigger Bang pada 2005.

Grup musik legendaris asal Inggris, Rolling Stones, menggelar konser pertama mereka di Hayarkon Park, Tel Aviv, Israel, (4/6/2014). (REUTERS/Baz Ratner)

Dilansir dari NME, album terbaru Rolling Stones ini berisi 12 lagu dan direkam hanya memakan waktu tiga hari di British Grove Studios, London. Blue & Lonesome kabarnya kental akan nuansa blues, sesuai dengan akar musik dari Rolling Stones. Gitaris Keith Richards sempat bilang bahwa musik Chicago blues menjadi inspirasi album terbaru mereka.

Bahkan Blue & Lonesome akan menampilkan beberapa lagu daur ulang dari musikus blues legendaris macam Jimmy Reed, Willie Dixon, Eddie Taylor, Little Walter dan Howlin’ Wolf.

"Album ini merupakan wujud nyata kemurnian cinta mereka untuk musik, dan musik blues bagi Stones adalah akar dari segala yang mereka buat," ujar produser Don Was.

Para rocker-rocker gaek ini juga mengajak rocker gaek lainnya untuk turut bermain di album terbaru mereka, yakni Eric Clapton. Di Blue & Lonesome, Clapton ikut bermain di dua lagu. 

Eric Clapton (foto: entretenimento.uol.com.br)

Bagaimana Eric Clapton bisa ikut bermain di album terbaru Rolling Stones, karena saat proses rekaman, Clapton juga sedang merekam album barunya di studio yang sama.

Blue & Lonesome akan dirilis pada 2 December mendatang lewat Polydor Records.